MotoGP

Terungkap! Inilah Pembalap yang Gantikan Jorge Lorenzo di Repsol Honda

Rabu, 3 Juli 2019 13:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl sebagai pembalap pengganti untuk seri MotoGP Jerman, Minggu (7/7/19) mendatang. Pembalap penguji itu akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang megalami cedera usai kecelakaan pada seri pamungkas di Sirkuit Assen, Belanda.

Ditunjuk sebagai pembalap pengganti bukan hal baru bagi Bradl. Selain menjadi test rider tim Honda, pembalap berusia 29 tahun itu beberapa kali dipercaya turun sebagai pembalap wild card di tim satelit Honda.

Kembali ke lintasan MotoGP meski hanya sebagai pembalap pengganti, Stefan Bradl menyambutnya dengan antusias. Apalagi, ia akan membalap di Jerman yang merupakan tanah kelahirannya.

“Pastinya saya sangat senang bisa bergabung dengan Repsol Honda untuk MotoGP Jerman. Itu adalah balapan spesial bagi saya. Namun saya juga bisa memahami perasaan (Jorge) Lorenzo. Saya harap dia bisa cepat kembali,” ungkap Bradl dikutip dari laman Autosport.

© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019 Copyright: SkysportsJorge Lorenzo, pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda.

Bradl sendiri optimis bisa meraih hasil baik pada MotoGP Jerman nanti. Ia mengaku tak memiliki kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V karena telah beberapa kali menunggangi kuda besi lansiran Honda tersebut.

"Saya bahagia bisa membantu Honda. Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada akhir pekan nanti. Saya telah bekerjasama secara luar biasa dengan Honda dan saya merasa bangga bisa mendapatkan kesempatan ini,” imbuh pembalap kelahiran Augsburg.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama jelang MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/19) pekan lalu. Akibat kecelakaan tersebut, Lorenzo harus dilarikan ke rumah sakit, sementara motor yang ia tunggangi mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan di sesi latihan bebas membuat Lorenzo tak bisa turun di MotoGP Belanda. Belakangan, pembalap berkebangsaan Spanyol itu diketahui mengalami keretakan di bagian tulang belakang dan dipastikan absen pada MotoGP Jerman, 5-7 Juli mendatang.

Sebagai pengganti Jorge Lorenzo, Repsol Honda kemudian memanggil Stefan Bradl. Ia akan menemani pemabalap utama Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini.