Liga Indonesia

Patuhi Aturan, Bos PSM Makassar Siap Arungi Jadwal Padat Sebulan ke Depan

Rabu, 3 Juli 2019 13:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar telah gugur di Piala AFC 2019 sehingga mengurangi jadwal pertandingan sepanjang sisa musim ini, namun tetap saja mereka tak terhindar dari jadwal padat dalam dua ajang berbeda, yakni Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dan Shopee Liga 1 2019.

Berdasarkan jadwal yang baru dikoreksi, PSM akan melakoni tujuh laga sepanjang Juli. Bahkan, saat ini mereka harus bertemu Madura United sebanyak tiga kali dalam kurun waktu delapan hari.

Menyikapi hal tersebut, CEO Munafri Arifuddin mengaku siap mengikuti jadwal tersebut. Ia tidak lagi berpikir untuk meminta operator liga menunda jadwal seperti saat melawan Arema FC menyusul kepentingan di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019.

"Kami ikuti saja aturannya seperti apa yang penting jaraknya tidak kurang dari tiga hari. Selama itu masih dalam batas-batas peraturan dari asosiasi sepak bola internasional," ujar Munafri, Minggu (30/6/19).

Tahun ini, PSM Makassar memang akrab dengan jadwal padat, bahkan ketika kompetisi Shopee Liga 1 2019 belum berjalan mereka sering bertanding tiga kali dalam sepekan.

Contohnya saat dua kali menghadapi Bhayangkara FC di perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia, di mana antara dua leg Willjan Pluim dkk. harus berjuang di matchday kelima penyisihan grup Piala AFC 2019 melawan Home United.

Sekadar mengingatkan, PSM Makassar baru saja mendulang kemenangan tipis atas Madura United dalam laga leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (30/6/19). Mereka gantian bertandang ke Madura pada Kamis (4/7/29) di Shopee Liga 1 2019 lalu Minggu (7/7/19) di leg kedua.

PENULIS: Adriyan Adirizky