Liga Indonesia

Pelatih PSS Sleman Bongkar Biang Kekalahan dari Persija

Rabu, 3 Juli 2019 23:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak mengontrol bola dari pemain PSS Sleman di Stadion Patriot, Bekas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak mengontrol bola dari pemain PSS Sleman di Stadion Patriot, Bekas.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, membongkar biang kekalahan timnya dari Macan Kemayoran.

PSS Sleman gagal memetik poin saat dijamu Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (03/07/19). Tim Super Elang Jawa kalah 0-1 lewat gol tunggal Marko Simic.

Itu adalah kekalahan perdana jawara Liga 2 2018 di pentas kompetisi kasta tertinggi. Hasil minor itu membuat mereka tertahan di posisi kesebelas dengan enam poin.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, membongkar biang kekalahan timnya dari Macan Kemayoran. Salah satunya problem klasik mengenai buruknya penyelesaian akhir.

"Salah satu kekurangan kami itu adalah finishing touch. Padahal setiap latihan selalu kita coba, dan kami juga banyak peluang. Namun tidak beruntung," ungkap Seto.

"Selamat untuk Persija yang mengalahkan kami," tambah pelatih berusia 45 tahun.

Mantan juru taktik PSIM Yogyakarta itu memaparkan, timnya banyak bertahan di babak pertama, namun dengan pressing kurang dekat. Babak kedua, PSS mengubah permainan dan punya banyak peluang, namun tak berujung maksimal.

"Hasil ini jadi pelajaran berharga bagi kami. Termasuk dalam lima pertandingan kita selalu kemasukkan di babak pertama," tambah mantan striker Timnas Indonesia tersebut.