Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Badak Lampung vs Barito Putera: Duel Menuju Kebangkitan

Rabu, 3 Juli 2019 18:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Badak Lampung vs Barito Putera. Grafis: Indosport.com Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Badak Lampung vs Barito Putera. Grafis: Indosport.com

INDOSPORT. COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, pada hari Jumat (05/07/19) bakal memainkan pertandingan antara Badak Lampung FC vs Barito Putera. Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Badak Lampung FC dan Barito Putera akan saling beradu dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-7. Laga bakal dilangsungkan di markas Badak Lampung FC, Stadion Sumpah Pemuda.

Laga ini sendiri terbilang duel menuju kebangkitan. Maklum saja, baik Badak Lampung FC ataupun Barito Putera, belakangan sedang menerima tren buruk dan membutuhkan kemenangan untuk membangkitkan mental bertanding. 

Badak Lampung sudah menderita dua kekalahan beruntun di kandangnya sendiri. Hal ini jelas menjadi kekhawatiran, sebab ketika berjumpa Barito Putera, Badak Lampung juga akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Barito Putera bisa memanfaatkan kelemahan Badak Lampung yang kerap terjungkal di markasnya sendiri. Meski begitu, ada sebuah catatan minor, Barito Putera musim ini belum sekalipun pernah menang ketika melakoni laga tandang.

INDOSPORT lantas memprediksi kalau kubu tim tamulah yang akan memenangkan laga. Barito Putera yang skuatnya sudah ada sejak Liga 1 2017 lalu, diyakini bisa menjungkalkan Badak Lampung yang notabena merupakan tim baru.

Player to Watch:

Francisco Torres (Badak Lampung FC)

Francisco Torres, sebagai sosok penyerang asing berkebangsaan Brasil, diyakini bisa menjadi tumpuan Badak Lampung di lini depan. Francisco Torres sendiri hingga kini sudah mampu mencetak satu gol serta satu assists dari tiga penampilannya.

Rafael Silva (Barito Putera)

Rafael Silva musim ini sudah mampu mencetak dua gol dari lima penampilannya di Liga 1 2019. Tuah Rafael Silva tersebut diyakini akan menjadi tumpuan Barito Putera dalam laga kontra Badak Lampung FC nanti.

Prakiraan Formasi:

Badak Lampung 4-4-2

Daryono; Arthur Irawan, Yamashita, Zainal Haq, Syahria Mustofa; Jefri Kurniawan, M. Fahri, Marquinhos, Musafri; Francisco Torres, Suhandi

Barito Putera 4-2-3-1

Aditya Harlan; Dandi Maulana, Monim, Andri Ibo, Ronny Beroperay; Paulo Sitanggang, Lucas Silva; Rafael Silva, Evan Dimas, Rizky Pora; Samsul Arif

5 Pertandingan Terakhir Badak Lampung

Badak Lampung 0-3 Bali United 30/6/19

Badak Lampung 0-1 PSIS Semarang 26/6/19

Semen Padang 1-2 Badak Lampung 21/6/19

Kalteng Putra 0-1 Badak Lampung 28/5/19

PSM Makassar 4-0 Badak Lampung 24/5/19

5 Pertandingan Terakhir Barito Putera

PSIS Semarang 0-0 Barito Putera 30/6/19

Barito Putera 1-2 Kalteng Putra 22/6/19

Bhayangkara FC 4-2 Barito Putera 28/5/19

Barito Putera 0-1 Madura United 24/5/19

Barito Putera 1-1 Persija Jakarta 20/5/19