Bola Internasional

Timnas Indonesia Dilumat Myanmar di China

Rabu, 3 Juli 2019 17:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Copyright: © INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

INDOSPORT.COM – Hasil buruk diraih Timnas Indonesia U-14 ketika mengikuti turnamen internasional bertajuk Wuhan Internatinal Youth Football Invitational Tournament 2019 yang dilaksanakan di Wuhan, China.

Pada pertandingan yang digelar Selasa (2/7/19) kemarin, Indonesia U-14 dikalahkan oleh Myanmar U-14 dengan skor telak 0-4. Hasil tersebut menambah rentetan hasil buruk yang diraih Timnas Indonesia U-14 selama mengikuti turnamen Wuhan Internatinal Youth Football Invitational Tournament 2019.

Sebelum dipermak Myanmar, Timnas Indonesia U-14 juga menelan kekalahan dari Timnas Korea Selatan U-14 pada pertandingan pertama yang digelar pada Minggu (30/6/19) lalu.

Dengan kekalahan kedua dari Myanmar, maka dalam dua pertandingan Timnas Indonesia U-14 belum pernah meraih kemenangan.

Turnamen Wuhan Internatinal Youth Football Invitational Tournament 2019 sendiri merupakan debut Timnas Indonesia U-14 di bawah asuhan Raja Isa. Turnamen yang digelar di Wuhan, China, itu diikuti oleh 14 tim dari kawasan Asia.

Selain Indonesia, beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Myanmar dan Malaysia juga mengikuti turnamen tersebut. Dalam turnamen tersebut, Indonesia diwakili oleh pemain-pemain muda yang disaring oleh Indonesia National Football Academy Kemenpora.

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-14 dipilih melalui turnamen Piala Kemenpora U-14 yang digelar di berbagai wilayah di Indonesia beberapa waktu lalu.