Bola Internasional

3 Dosa Besar Lionel Messi yang Bikin Argentina Merana di Copa America 2019

Rabu, 3 Juli 2019 15:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Bruna Prado/Getty Images
Lionel Messi tampak frustrasi dalam pertandingan Copa America 2019 antara Argentina vs Kolombia. (Foto: Bruna Prado/Getty Images) Copyright: © Bruna Prado/Getty Images
Lionel Messi tampak frustrasi dalam pertandingan Copa America 2019 antara Argentina vs Kolombia. (Foto: Bruna Prado/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Lionel Messi, pemain mega bintang yang diharapkan menjadi pahlawan Timnas Argentina di Copa America 2019, malah membuat 3 dosa besar yang mungkin tak bisa dimaafkan.

Argentina baru saja tersingkir dari babak semifinal Copa America 2019 usai menelan kekalahan 2-0 dari Brasil di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Rabu (03/07/19) pagi.

Argentina yang sejak awal pertandingan mengandalkan kemampuan Lionel Messi, terus-terusan mencari celah untuk menjebol gawang Timnas Brasil yang dijaga oleh Alisson Becker.

Namun, sepanjang 90 menit pertandingan Brasil vs Argentina, Messi tak mampu membuat negaranya mencetak satu gol pun. Argentina pun tersingkir dari Copa America 2019.

Alih-alih mencetak gol, Argentina harus kebobolan saat striker Brasil, Gabriel Jesus sukses membuat negaranya unggul 1-0 menit ke-19. Gabriel Jesus sukses mencetak gol dengan meneruskan umpan mendatar dari Roberto Firmino.

Bukan tak berkutik sama sekali, Lionel Messi pernah merangkai serangan Argentina yang membahayakan gawang Alisson. Menit ke-30, dia memberi umpan ke kotak penalti yang diteruskan dengan tandukkan oleh Sergio Aguero, namun sayang masih membentur tiang gawang.

Argentina makin merana pada menit ke-71 saat Roberto Firmino sukses menjebol gawang Tim Tango setelah memanfaatkan umpan Gabriel Jesus.

Selain aksinya pada menit ke-30, Lionel Messi seolah-olah tak terlihat tajinya dalam pertandingan Brasil vs Argentina. INDOSPORT pun mencoba untuk merangkum 3 dosa besar Lionel Messi yang bikin Argentina tersingkir dari Copa America 2019.

Tak Pernah Gol Open Play

© Wagner Meier/Getty Images
Lionel Messi mendapat penjagaan ketat dalam pertandingan Argentina vs Kolombia di Copa America 2019. (Foto: Wagner Meier/Getty Images) Copyright: Wagner Meier/Getty ImagesLionel Messi mendapat penjagaan ketat dalam pertandingan Argentina vs Kolombia di Copa America 2019. (Foto: Wagner Meier/Getty Images)

Yang pertama adalah jumlah gol yang dicetak oleh Lionel Messi. Messi memang hanya mampu mencetak satu gol untuk Argentina di Copa America 2019 ini.

Gol tersebut merupakan gol penyeimbang kedudukan saat Argentina tertinggal 1-0 dari Paraguay di matchday ke-2 babak grup Copa America 2019. Gol Messi pada menit ke-57 itu pun membuat Argentina sukses menutup laga dengan hasil imbang.

Setelah itu, Messi tak lagi mencetak gol untuk Argentina di Copa America 2019. Tapi yang jadi masalah bukan itu, satu-satunya gol yang dicetak olehnya berasal dari tendangan penalti yang berarti Messi tak mampu mencetak gol dari open play.