Bola Internasional

Mimpi Buruk Lionel Messi Itu Bernama Alisson Becker

Rabu, 3 Juli 2019 11:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Koji Watanabe/Getty Images
Alisson Becker kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Lionel Messi di Copa America 2019. Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images
Alisson Becker kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Lionel Messi di Copa America 2019.

INDOSPORT.COM – Alisson Becker lagi-lagi menghadirkan mimpi buruk bagi Lionel Messi. Kiper milik klub Liverpool itu menjadi figur penting dalam keberhasilan Brasil menaklukkan Argentina pada babak semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7/19) pagi WIB.

Pertandingan semifinal Copa America 2019 menjadi kali ketiga Alisson menaklukkan Messi dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Sebelumnya, ia berhasil mempecundangi pemilik lima gelar Ballon d’Or itu di level klub.

Pertemuan pertama Alisson dengan Messi terjadi pada fase gugur Liga Champions Eropa musim 2017/18. Alisson yang saat itu masih berseragam AS Roma bertemu Barcelona di babak perempatfinal.

Pada laga leg pertama yang digelar di Camp Nou, Alisson dan AS Roma dipaksa menyerah dengan skor telak 1-4 oleh Barcelona. Namun pada leg kedua, Alisson memimpin Pasukan Serigala Roma membuat epic comeback di Stadion Olimpico.

AS Roma yang tertinggal agregat 1-4 dari Barcelona secara luar biasa mampu mengejar ketertinggalan setelah manaklukkan Blaugrana dengan skor 3-0 di Olimpico. Berkat kemenangan tersebut, skor agregat berubah menjadi 4-4 dan Roma pun lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang.

Musim berikutnya, Alisson yang hirah ke Liverpool kembali membuat seorang Lionel Messi bertekuk lutut di hadapannya. Bersama Liverpool, kiper berusia 26 tahun itu membuat Messi dan Barcelona terkapar di Stadion Anfield pada babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Liverpool yang takluk 0-3 dari Barcelona pada leg pertama, berhasil membalas kekalahan tersebut dengan menggulung Messi dkk. empat gol tanpa balas pada pertandingan leg kedua. Si Merah pun membalikkan agregat menjadi 4-3 dan berhak lolos ke partai final.

Terakhir, Alisson Becker kembali sukses mempecundangi Messi di ajang Copa America 2019. Menghadapi Argentina di babak semifinal, Alisson berhasil menjadi tembok kokoh pertahanan Brasil yang tak mampu ditembus Messi dan kolega.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Governador Magalhaes Pinto tersebut, Brasil mengalahkan Argentina dengan skor akhir 2-0. Dua gol Selecao dicetak oleh Grabriel Jesus pada menit ke-19 dan Roberto Firmino menit ke-71.

Kemenangan tersebut membuat Brasil berhak maju ke partai final Copa America 2019. Sedangkan bagi Argentina dan Lionel Messi, kekalahan itu semakin memperpanjang nasib buruknya di turnamen besar bersama Tim Tango.