Liga Indonesia

Ada Alasan Khusus di Balik Kekalahan Persipura dari Arema

Kamis, 4 Juli 2019 21:22 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
M. Rafli (tengah) lebih keras membawa bola akibat hujan deras di laga Arema FC vs Persipura Jayapura Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
M. Rafli (tengah) lebih keras membawa bola akibat hujan deras di laga Arema FC vs Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin yang ditunjuk sebagai pengganti sementara Luciano Leandro mengungkapkan penyebab kekalahan dari Arema di pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019.

Selain kalah dalam produktifitas peluang, Alan mengakui jika permainan timnya sulit berkembang karena kondisi lapangan pertandingan sepak bola (Stadion Gajayana) yang begitu buruk.

"Faktor lapangan sangat berpengaruh buat mengembangkan permainan kami akhirnya kita kesulitan. Mungkin karena Arema sudah terbiasa dengan lapangannya sendiri," ujar Alan pada awak media berita sport saat sesi konferensi pers usai laga.

Meski begitu, Alan enggan menjadikan itu sebagai sebuah alasan atas kekalahan timnya. Ia juga mengakui kehilangan pelatih kepala juga sedikit mempengaruhi timnya.

"Tapi itu bukan menjadi alasan kita, yang pasti Arema lebih bisa memanfaatkan peluang ketimbang kita. Mungkin juga faktor transisi pergantian pelatih, itu juga sedikit mempengaruhi," tandasnya.

Kekalahan atas Arema tersebut, Persipura masih berada di zona degradasi atau tepatnya di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 3 poin.