Liga Indonesia

Kalah Lagi, Persipura Jayapura Cetak Sejarah Terburuk di Liga Indonesia

Kamis, 4 Juli 2019 19:38 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persipura
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin bersama Ricardo Salampessy saat konferensi pers usai laga kontra Arema. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin bersama Ricardo Salampessy saat konferensi pers usai laga kontra Arema.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persipura Jayapura harus kembali menelan kekalahan di laga tandangnya, usai ditaklukkan tuan rumah Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 dengan skor telak 1-3, di Stadion Gajayana,  Malang, Kamis (04/07/19).

Kekalahan tersebut menjadi catatan terburuk Persipura sepanjang sejarah Liga sepak bola profesional Indonesia. Pasalnya, ini kali pertama Persipura gagal mendapatkan kemenangan di enam laga perdananya.

Bahkan parahnya, Persipura harus menelan tiga kali kekalahan sebelum kompetisi memasuki pekan ke-10.

Pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin, mengatakan jika kekalahan tersebut memang pantas didapat oleh timnya, lantaran tim lawan lebih produktif dalam memanfaatkan peluang.

"Saya ucapkan selamat untuk kemenangan Arema FC, yang jelas dalam laga tadi itu Arema bisa memanfaaatkan peluang dengan baik," ujar Alan saat sesi konferensi pers usai laga.

Selain itu, Alan juga mengaku jika timnya mengalami kekalahan lantaran Arema banyak menghadirkan tekanan dan gol cepat Arema di menit awal membuat psikologis timnya jadi goyang.

"Bukan karena kesalahan kita, tapi karena tekanan dari arema itu yang membuat kita tertekan dan itu faktor utamanya dan mereka banyak menciptakan peluang dan mereka bisa memanfaatkan itu," jelasnya.

Sebagai informasi, Persipura Jayapura pernah mencatatkan musim terburuknya di musim 2006. Kala itu tim Mutiara Hitam gagal meraih kemenangan dalam lima laga perdananya.