Bola Internasional

Belanda Lolos Dramatis ke Final Piala Dunia Wanita 2019

Kamis, 4 Juli 2019 05:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @FIFAWWC
Timnas Wanita Belanda merayakan gol yang dicetak ke gawang Swedia dalam laga semifinal Piala Dunia Wanita, Kamis (04/07/19) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @FIFAWWC
Timnas Wanita Belanda merayakan gol yang dicetak ke gawang Swedia dalam laga semifinal Piala Dunia Wanita, Kamis (04/07/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Tim nasional sepak bola wanita Belanda sukses melenggang ke babak final Piala Dunia 2019 usai menyingkirkan Swedia. 

Timnas wanita Belanda berhasil mengamankan tiket final Piala Dunia 2019 usai menang dramatis 1-0 atas Swedia di babak semifinal, Kamis (04/07/19) dini hari WIB. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, kedua kesebelasan tampil ketat hingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. 

Pada babak tambahan waktu, Belanda mampu mencetak gol, tepatnya pada menit 99' melalui gelandang mereka, Jackie Groenen. 

Jackie Groenen sukses membobol gawang Swedia yang dijaga Hedvig Lindahl melalui tendangan mendatar dari luar kotak penalti. 

Skor 1-0 ini pun bertahan hingga laga usai. Singa Betina sukses melaju ke final untuk menantang juara bertahan Amerika Serikat, Minggu (07/07/19).