Liga Indonesia

Cari ‘Intel’ di Stadion, Bos PSIS Semarang Janjikan Hadiah untuk Suporter

Kamis, 4 Juli 2019 11:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Joko Ribowo (Hijau) saat memperkuat PSIS pada laga pramusim Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Joko Ribowo (Hijau) saat memperkuat PSIS pada laga pramusim

INDOSPORT.COM – Bonus pada sebuah pertandingan biasanya hanya untuk pemain dan pelatih yang timnya berhasil meraih tiga poin atau sesuai target. Namun kali ini di tubuh PSIS Semarang bakal ada bonus untuk suporter yang bisa memberi info ke manajemen klub.

Info yang dimaksut yakni jika para suporter baik Panser Biru, Snex maupun penonton umum bisa memberi tahu jika ada penonton yang masuk ke tribun tanpa menggunakan tiket. Di kalangan suporter Kota Semarang istilah tersebut dinamakan “jebolan”.

“Kami telah berkomitmen bagi siapapun yang bisa memberi video kecurangan layaknya intelijen di pintu masuk akan kami beri hadiah yang setimpal,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Itu telah kami terapkan sejak musim lalu, memviralkan video kecurangan akan membuat malu yang menyalahgunakan tanggung jawabnya di bagian pintu masuk,” imbuh pria yang juga anggota DPRD Jawa Tengah ini.

Pasalnya saat laga PSIS melawan Barito Putera ada seorang suporter yang terekam dalam video tengah masuk stadion tanpa menggunakan tiket. Yoyok Sukawi yang melihat video tersebut langsung mencari orang yang bisa merekam dan menjanjikan sebuah hadiah.

“Hadiah yang kami berikan macam-macam, dulu sempat handphone dan jersey sebagai wujud apresiasi kami sebagai manajemen terhadap suporter yang berani memberantas hal-hal seperti itu,” ucap Yoyok.

Saat ini PSIS akan menghadapi pertandingan terdekat melawan Persela Lamongan dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/2019) malam.