Liga Indonesia

Fisik Drop, PSIS Semarang Terus Tingkatkan Kondisi Pemain Jelang Lawan Persela

Kamis, 4 Juli 2019 10:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Joko Ribowo (Hijau) saat memperkuat PSIS pada laga pramusim Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Joko Ribowo (Hijau) saat memperkuat PSIS pada laga pramusim

INDOSPORT.COM – Tuan rumah PSIS Semarang akan menjamu tim asal Jawa Timur Persela Lamongan dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/2019) malam.

Menghadapi Laskar Joko Tingkir, anak asuh Jafri Sastra tengah dilanda kondisi kelelahan akibat jadwal padat minggu lalu. Ketika itu Laskar Mahesa Jenar harus bolak balik dari Magelang, Bali, Lampung, dan kembali ke Kota Getuk untuk melakoni tiga pertandingan.

“Saat ini kondisi pemain terus dinaikan karena kondisi fisik yang drop akibat jadwal pertandingan yang padat,” ujar pelatih fisik PSIS Budi Kurnia kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pria asal Garut ini juga menyayangkan jadwal yang begitu padat dan harus menguras stamina para pemainnya.

“Kalau dalam sembilan hari harus tiga kali bertanding ya tidak wajar dong, namun kami tetap harus menghadapi dan bersyukur dengan hasil yang kami dapat,” imbuhnya.

Pelatih fisik yang musim lalu sempat di Persis Solo ini juga berharap kondisi anak asuhnya segera pulih sebelum melawan Persela. Pasalnya klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut tak ingin kembali kehilangan poin penuh setelah sebelumnya ditahan imbang oleh Barito Putera di Magelang.

“Semoga sebelum lawan Persela anak-anak sudah fit walaupun idealnya pengembalian fisik butuh seminggu,” ucap pria yang tengah menyelesaikan studi S2 ini.

Bahkan akibat jadwal padat yang menghantui PSIS, kapten tim Hari Nur Yulianto yang bermain dalam tiga pertandingan berturut-turut kini jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit. Tim pelatih berharap supaya pemain bernomor punggung 22 ini cepat pulih dan kembali bergabung dengan para pemain lainnya.