Pertama Kali dalam Sejarah Klub, Boston Celtics Tunjuk Eks Bintang WNBA Jadi Asisten Pelatih

Kamis, 4 Juli 2019 10:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Brian Babineau/GETTYIMAGES
Klub basket Boston Celtics baru saja mengangkat asisten pelatih wanita pertama sepanjang sejarah mereka. Brian Babineau/GETTYIMAGES. Copyright: © Brian Babineau/GETTYIMAGES
Klub basket Boston Celtics baru saja mengangkat asisten pelatih wanita pertama sepanjang sejarah mereka. Brian Babineau/GETTYIMAGES.

INDOSPORT.COM - Tim basket Boston Celtics membuat gebrakan baru dengan menunjuk eks bintang WNBA, Kara Lawson, untuk menjadi asisten pelatih.

Melalui akun media sosial Twitter @celtics, mereka mengumumkan bahwa Kara Lawson merupakan asisten pelatih wanita pertama dalam 73 tahun terakhir sejarah klub.

Selain Kara Lawson, Celtics juga mengumumkan perekrutan staf pelatih baru, yaitu Brandon Bailey dan Joe Mazzula untuk membantu Brad Stevens.

Lawson adalah mantan pebasket wanita yang penuh prestasi. Ia telah bermain 13 musim di WNBA dengan tiga klub, yakni Sacramento Monarchs, Connecticut Sun, dan Washington Mystics pada periode 2003-2015.

Selama Lawson berkarier, ia berhasil memenangkan kejuaraan pada tahun 2005 dan masuk dalam All-Star pada 2007. Wanita berusia 38 tahun ini juga pernah meraih medali emas pada Olimpiade 2008 bersama Tmnas Amerika Serikat.

Sebelum ditunjuk Celtics menjadi asisten pelatih, Lawson adalah seorang analis televisi untuk Washington Wiards, ia juga melaporkan pertandingan melalui ESPN Radio.

Dengan pengalamannya di dunia basket, Lawson pun berharap bisa memberikan yang terbaik bagi klub, sehingga mendapatkan hasil yang baik di liga.