Didiagnosis Kanker Payudara, Pebasket Cantik Asal Australia Sampaikan Pesan Berkelas

Rabu, 3 Juli 2019 17:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© nypost.com
Tiana Mangakahia, pebasket dari Syracuse yang mengalami kanker payudara. Copyright: © nypost.com
Tiana Mangakahia, pebasket dari Syracuse yang mengalami kanker payudara.

INDOSPORT.COM - Pebasket asal Australia, Tiana Mangakahia menyampaikan pesan berkelas usai dirinya didiagnosis menderita kanker payudara.

Mangakahia merupakan pebasket Australia yang membela tim Syracuse, New York, Amerika Serikat. Ia didiagnosis menderita kanker payudara pada 18 Juni 2019 silam.

Awalnya, Mangakahia menemukan benjolan pada payudara kirinya. Mengetahui hal tersebut,dirinya kemudia menjalani tes dan biopsi pada 14 Juni 2019 sebelum didiagnosis terkena penyakit ganas tersebut.

Berkat hal tersebut, Mangakahia kemudian menegaskan bahwa dirinya akan menjalani kemoterapi pada hari Jumat depan dan bakal menjalani operasi.

Meski begitu, Mangakahia tetap optimis bisa keluar dari situasi sulitnya ini. Ia kemudian memberikan pesan berkelas dan berjani akan lebih kuat.

"Saya tahu ini sulit, tapi saya akan melewatinya. Ini hanya permulaan dan saya akan jauh lebih kuat. Saya memiliki banyak hal yang harus diselesaikan dan saya berharap dapat menginspirasi orang lain untuk mengatasi kesulitan mereka," ucap Mangakahia dikutip dari New York Post.

Mangakahia sendiri merupakan salah satu pemain kunci di timnya. Musim lalu, ia berhasil mencetak 16,9 poin per pertandingan. Hal itu membuatnya mendapatkan kesempatan untuk ikut WNBA Draft.

Akan tetapi, ia melupakan WNBA Draft dan kembali bermain bersama Syracuse untuk musim terakhirnya. Terakhir, Mangakahia menegaskan akan berjuang mengalahkan dan memerangi kanker yang ada di tubuhnya.