Liga Spanyol

Jadi Tumbal Barcelona, Coutinho Akan 'Ditendang' ke PSG Demi Datangkan Neymar

Kamis, 4 Juli 2019 13:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Goal/Getty Images
Philippe Coutinho bisa dijual Barcelona ke Paris Saint-Germain untuk mendapatkan Neymar. (Foto: Goal/Getty Images) Copyright: © Goal/Getty Images
Philippe Coutinho bisa dijual Barcelona ke Paris Saint-Germain untuk mendapatkan Neymar. (Foto: Goal/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Barcelona rupanya sudah ngebet memulangkan Neymar ke Camp Nou. Bahkan, demi Neymar, raksasa LaLiga Spanyol itu rela ‘menendang’ bintang mereka, Philippe Couitinho.

Kanal berita sepak bola internasional Give Me Sport melaporkan, usaha Barcelona untuk memboyong kembali Neymar kini memasuki babak baru. Blaugrana dikabarkan bakal memanfaatkan Philippe Coutinho guna merayu Paris Saint-Germain (PSG) agar mau melapas Neymar.

Gayung bersambut, PSG pun diberitakan berminat menggunakan jasa Coutinho sebagai pengganti Neymar apabila megabintang asal Brasil itu benar-benar meninggalkan Paris.

Sejumlah sumber mempercayai, Barcelona akan memberikan dana segar plus Coutinho sebagai bagian transfer Neymar dari PSG. Kesepakatan tersebut dinilai akan menguntungkan kedua belah pihak.

Neymar berulangkali mengungkapkan sudah tak betah lagi di Paris dan ingin kembali ke Spanyol. PSG sebagai pemilik penyerang berusia 27 tahun itu juga disebut-sebut mulai gerah dengan beragam ulah kontroversial yang kerap ia lakukan.

Di sisi lain, Philippe Coutinho diisukan semakin dekat dengan pintu keluar dari Camp Nou karena gagal menjadi pilihan utama di Barcelona. Selain PSG, Liverpool juga masuk dalam daftar klub yang berminat memboyong Coutinho.

Penggawa Timnas Brasil itu didatangkan Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018 dengan banderol sebesar 142 juta poundsterling atau sekitar Rp2,5 triliun.

Digadang-gadang bakal menjadi bintang baru Blaugrana, Philippe Coutinho justru dicap gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Barcelona baik di kompetisi LaLiga Spanyol maupun Liga Champions.