Bursa Transfer

Terungkap! Ternyata, Kepergian Coutinho ke Barcelona Merupakan Berkah Bagi Liverpool

Sabtu, 29 Juni 2019 21:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Quality Sport Images/Getty Images
Kepindahan Coutinho ke Barcelona pada 2018 yang lalu membuat Liverpool bisa mendapatkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Kepindahan Coutinho ke Barcelona pada 2018 yang lalu membuat Liverpool bisa mendapatkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Liverpool ternyata justru mendapat berkah dengan kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona pada 2018 yang lalu.

Coutinho telah meninggalkan Anfield pada 2018 yang lalu. Pemain asal Brasil tersebut mengatakan bahwa ia ingin bergabung dengan klub yang bisa meraih gelar juara.

Ternyata, Coutinho melakukan kesalahan besar dengan menjadi skuat Blaugrana. Klub tersebut harus menerima kenyataan pahit dengan tersingkir dari perhelatan Liga Champions 2018/19. Ironisnya lagi, klub yang menyingkirkan mereka adalah Liverpool yang lantas berhasil keluar sebagai juara Liga Champions 2018/19.

Awalnya, Liverpool sangat keberatan dengan keputusan pemain itu untuk pergi. Karena, mereka telah menganggapnya seperti Mohamed Salah atau Sadio Mane yang mampu memberi kontribusi positif bagi klub.

Namun, setelah melihat dampak dari kepergian Coutinho, Liverpool justru bersyukur. Karena, mereka bisa mendapat dua pemain berkualitas seperti Virgil van Dijk dan Alisson Becker, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Express.

Dua pemain yang diboyong ke Anfield pada 2018 yang lalu ternyata mampu menjadi kunci kemenangan The Reds entah di Liga Champions 2018/19 atau di Liga Primer Inggris 2018/19. Bahkan, mereka juga meraih beberapa penghargaan individu atas prestasinya bersama Liverpool.

Setelah diperkuat oleh Van Dijk dan Becker, The Reds mampu finish di posisi dua Liga Primer Inggris 2018/19 dengan hanya terpaut satu poin dengan klub pemuncak klasemen, Manchester City. Bahkan mereka menjadi tim yang paling sedikit menderita kebobolan, yaitu hanya 22 gol dibanding The Citizen yang kemasukan 23 gol.

Di Liga Champions 2018/19, pasukan Jurgen Klopp itu juga mampu melakukan comeback, tepatnya di semifinal ketika menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3. Padahal di leg pertama, Liverpool menderita kekalahan 0-3.

Di final Liga Champions 2018/19 pun, Virgil van Dijk dan Alisson Becker juga menjadi tembok kokoh pertahanan mereka. Dengan dua pemain tersebut, The Reds mampu meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.