Liga Indonesia

Keren! Ini Alasan Bek Muda PSS Sleman Cium Tangan Bintang Persija

Kamis, 4 Juli 2019 17:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek muda PSS Sleman, Asyraq Gufran. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek muda PSS Sleman, Asyraq Gufran.

INDOSPORT.COM - Momen menarik tersaji saat Persija Jakarta vs PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (03/07/19).

Adalah saat bek muda PSS Sleman, Asyraq Gufran, mencium tangan bintang Persija Jakarta, Ismed Sofyan, usai keduanya terlibat duel dan sama-sama terjatuh.

Kejadian itu terjadi pada menit ke-74. Ismed yang mendapat umpan panjang berusaha mendapatkan bola. Namun, Gufran memberikan pressure dan dorongan sehingga kedua pemain itu terjatuh.

Setelah itu, mantan pemain Persis Solo tersebut spontan meminta maaf sembari mencium tangan kapten tim Macan Kemayoran. Aksi itu dibalas senyuman oleh Ismed dan tepukan di pundak.

Kepada INDOSPORT, pemain berusia 22 tahun itu memberikan alasan berkait aksinya tersebut. Menurutnya, Ismed merupakan pemain senior dan salah satu panutan.

"Karena saling menghormati. Apalagi Bang Haji kan senior dan lebih banyak tahu sepak bola Indonesia. Dia juga panutan," ungkap Gufron, Kamis (04/07/19).

"Awalnya memang ada duel dan saya mendorong, serta Bang Haji menjatuhkan diri akhirnya saya timpa tubuhnya. Lalu, saya meminta maaf dan dia bilang tidak apa-apa," tambahnya.

Mantan pemain Bhayangkara FC U-21 itu menambahkan, sepak bola tak sekadar olahraga dan bersaing di kompetisi, tapi juga bagaimana menjunjung tinggi respek dan fairplay.

"Sepak bola juga mengajarkan arti kehidupan yang lebih. Istilahnya adalah penak seduluran," tambah Asyraq Gufran.

Sementara itu, PSS Sleman akan melanjutkan perjuangan di Shopee Liga 1 2019 saat melawat ke markas Kalteng Putra, Minggu (7/7/19).