Bola Internasional

Bersinar, Media Eropa Sebut Egy Maulana Vikri Layak Masuk Tim Utama Lechia Gdansk

Kamis, 4 Juli 2019 07:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri berduel dengan lawan pada laga Lechia Gdansk vs Olympiacos, Rabu (3/7/19). Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri berduel dengan lawan pada laga Lechia Gdansk vs Olympiacos, Rabu (3/7/19).

INDOSPORT.COM - Media asal Polandia menyebut bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, layak masuk tim utama Lechia Gdansk 2019/20 lantaran performanya terus meningkat.

Egy Maulana Vikri kembali dipercaya pelatih Piotr Stokowiec untuk tampil sebagai starter dalam laga uji coba melawan Olympiacos, Rabu (3/7/19) waktu setempat.

Jebolan PPLP Ragunan ini turun sebagai penyerang sayap kanan dalam formasi 4-3-3. Baru tujuh menit berjalan, dia langsung mendapatkan peluang emas.

Pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan bola liar dengan jarak hanya lima meter di depan gawang Olympiakos, tetapi tembakan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Egy Maulana Vikri barangkali hanya tampil selama 60 menit dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1 tersebut, tapi media online Polandia, Trojmiasto Wyborcza, turut memberitakan penampilan apiknya.

Media tersebut tanpa ragu menjelaskan kalau Egy Maulana Vikri sudah layak untuk tampil bersama skuat utama Lechia Gdansk musim depan.

"Pemuda Indonesia ini terlihat cukup baik dan Anda dapat melihat bahwa setelah lebih dari setahun di Polandia ia semakin siap untuk bermain di level profesional," tulis Trojmiasto Wyborcza, Kamis (4/7/19).

Sejauh ini Egy telah tampil sebanyak dua kali dalam laga uji coba dan kalau ditotal jumlah waktu bermainnya mencapai 120 menit.

Sebelumnya, pelatih Piotr Stokowiec sempat mengaku bangga terhadap performa Egy Maulana Vikri sehingga tak ragu untuk terus menurunkan bintang muda Indonesia itu sejak menit awal selama agenda pramusim Lechia Gdansk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%