Bola Internasional

On This Day: Chile Menjuarai Copa America untuk Pertama Kalinya

Kamis, 4 Juli 2019 07:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tanggal 4 Juli 2015 jadi hari bersejarah bagi tim sepak bola Chile. Pada hari itu Chile menjuarai Copa America mereka yang pertama kalinya.

Chile keluar sebagai juara usai menumbangkan Argentina melalui drama adu penalti. Setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit, Chile menang 4-1 lewat adu penalti. 

Empat penendang Chile semuanya sukses menjalankan tugasnya. Mereka adalah Fernandez, Arturo Vidal, Aranguiz, dan Alexis Sanchez. 

Sementara itu, dua penendang Argentina, Gonzalo Higuain dan Ever Banega gagal. Hanya Messi yang sukses mengeksekusi penalti. 

Chile sendiri mengawali turnamen dengan manis. Di babak grup mereka tak terkalahkan dengan mengumpulkan tujuh poin hasil dua menang dan satu imbang. 

Di perempatfinal mereka menyingkirkan Uruguay 1-0. Kemenangan ini berlanjut saat mengalahkan Peru dengan skor ketat 2-1. Gelandang Chile, Arturo Vidal, menjadi 

Gelar juara Chile bertambah lagi menjadi dua setelah setahun berselang mereka kembali menjuarai Copa America usai mengalahkan lawan yang sama, Argentina, di babak final.