Bola Internasional

Atas Nama Patriotisme, Pemain Meksiko ini Alami Pendarahan Saat Lawan Haiti

Kamis, 4 Juli 2019 00:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Luis Rodriguez tengah mengeksekusi bola pada laga melawan Haiti di State Farm Stadium (02/07/19). Matthew Ashton - AMA/Getty Images Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Luis Rodriguez tengah mengeksekusi bola pada laga melawan Haiti di State Farm Stadium (02/07/19). Matthew Ashton - AMA/Getty Images

INDOSPORT.COM - Patriotisme, mungkin kata yang cocok untuk pemain Timnas Meksiko bernama Luis 'Chaka' Rodriguez yang bertanding dalam semifinal CONCACAF Gold Cup 2019. Bagaimana tidak, meski mengalami pendarahan di kepala, dirinya tetap ikut membela negara yang ia cintai.

Dilansir laman berita Dailymail, Timnas Meksiko harus berhadapan dengan tim Haiti pada Rabu (03/07/19) pagi. Mendekati menit ke-60 Rodriguez sempat mengalami insiden yang tidak diinginkan berupa benturan dengan striker Haiti, Herve Bazile.

Insiden terjadi ketika Bazile secara tidak sengaja menendang kepala Rodriguez. Tak pelak, darah segar pun mengucur dari kepala plontosnya.

Kepala pemain berusia 28 tahun itu menjadi mengerikan karena bermandikan darah. Meski darah terus mengucur dari kepalanya, Rodriguez tetap memutuskan untuk bermain.

Perbuatan nekat tetap bermain meski tengah bermandikan darah sendiri dikarenakan rasa cinta tanah air yang begitu tinggi terhadap Meksiko. Perjuangan Rodriguez memang bisa dipahami terlebih ia baru saja membantu Meksiko mengalahkan Kosta Rika dengan skor 5-4 lewat adu penalti di perempatfinal.

Agar bisa tetap bermain, Rodriguez pun mengenakan topi renang untuk menahan darah yang mengucur dari kepalanya. Rodriguez akhirnya sanggup tetap bermain membela Meksiko hingga akhir pertandingan.

Usahanya ini pun terbayar dengan hasil manis pasalnya skuat Gerardo Martino berhasil menang dengan skor 1-0 lawan Timnas Haiti. Gol ini sendiri berhasil dicetak Raul Jimenez pada menit ke-93.

Timnas Meksiko berhasil mendapat kesempatan usai Jimenez dijegal di kotak terlarang. Striker bernomor punggung sembilan ini sukses menjadi eksekutor sekaligus menjadi kunci kemenangan timnya.

Kemenangan ini pun sukses membuat Meksiko melaju ke babak final CONCACAF Gold Cup 2019. Lawan Meksiko sendiri akan ditentukan Kamis (04/07/19) antara Timnas Jamaika vs Amerika Serikat.       

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%