Bola Internasional

Rekap Hasil Perempat final CONCACAF Gold Cup 2019: Penuh Drama, Meksiko ke Semifinal

Minggu, 30 Juni 2019 12:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Sporting KC
Piala Emas Concacaf 2019 Copyright: © Sporting KC
Piala Emas Concacaf 2019

INDOSPORT.COM - Dua pertandingan perempat final CONCACAF Gold Cup 2019 yang berlangsung pada Minggu (30/6/19) pagi WIB memastikan Haiti dan Meksiko melaju ke semifinal.

Turnamen sepak bola antar negara-negara di Amerika Tengah dan Utara, Gold Cup 2019, telah memasuki fase perempat. Dua tim pun telah memastikan langkah ke semifinal, yakni Haiti dan Meksiko.

Haiti terlebih dahulu sukses mengamankan tiket semifinal setelah mengalahkan Kanada dengan skor tipis 3-2. Bermain di Stadion NRG, Texas, Haiti menang berkat gol dari Duckens Nazon, Harve Bazile, dan Wilde Donald Guerrier.

Melaju ke semifinal, Haiti dipastikan akan berhadapan dengan tim unggulan Meksiko yang baru saja mengalahkan Kosta Rika. Kemenangan Meksiko didapat dalam pertandingan penuh drama.

Drama tersebut mulai dari keributan para pemain yang terjadi di awal pertandingan, pertengahan, mendekati akhir, hingga di babak ekstra. Bahkan drama sempat melibatkan pelatih Meksiko, Tata Martino, yang akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit.

Puncak drama pertandingan Meksiko versus Kostra Rika tersebut terjadi ketika akhirnya pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalti.

Meksiko yang sempat gagal lewat eksekutor awal Raul Jimenez, justru berbalik unggul dan menang 5-4 berkat penyelamatan gemilang kiper Guillermo Ochoa yang bisa menepis sepakan keras Keyser Fuller.

Untuk pertandingan babak perempat final Gold Cup 2019 lain baru akan berlangsung esok hari, antara Jamaika kontra Panama dan Amerika Serikat melawan Curacao, Senin (1/7/19) pagi WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%