Bola Internasional

3 Calon Pemain Bintang di CONCACAF Gold Cup 2019, Ada 'Buangan' Manchester

Sabtu, 29 Juni 2019 15:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Omar Vega/Getty Images
Uriel Antuna melakukan selebrasi pada laga 2019 CONCACAF Gold Cup atau Piala Emas 2019 melawan Cuba di Rose Bowl Stadium. Copyright: © Omar Vega/Getty Images
Uriel Antuna melakukan selebrasi pada laga 2019 CONCACAF Gold Cup atau Piala Emas 2019 melawan Cuba di Rose Bowl Stadium.

INDOSPORT.COM - Berikut ini 3 calon pemain bintang yang sukses bersinar di ajang CONCACAF Gold Cup 2019 alias Piala Emas 2019, salah satunya ada 'buangan' tim Manchester. Siapakah dia?

Ajang kompetisi sepak bola kawasan wilayah Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia ini sejatinya telah mencapai babak perempatfinal dan akan dimulai pada Minggu (30/06/19) pagi WIB.

Laga pembuka akan dimulai dengan pertandingan sengit antara Haiti vs Kanada di stadion NRG, Texas, Amerika Serikat.

Partai tersebut juga menjadi ajang pembuktian pemain Kanada, Jonathan David yang dianggap sebagai wonderkid terbaik di turnamen ini.

Bahkan, sejumlah tim besar di Bundesliga dikabarkan bakal bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang baru berusia 19 tahun ini.

Meski turnamen Piala Emas 2019 kurang digemari bahkan tak mungkin menarik bagi sebagian pecinta sepak bola di Indonesia, namun jelang partai puncak nanti terdapat beberapa pemain yang tampil impresif dan diprediksi bakal menjadi bintang.

Selain Jonathan David yang memegang gelar wonderkid paling mahal di ajang ini, terdapat dua pemain lain yang juga bermain maksimal dan bisa jadi perburuan tim-tim besar Eropa di bursa transfer.

Berikut INDOSPORT coba mengulas dan merangkum 3 calon pemain bintang di ajang CONCACAF Gold Cup 2019:

1. Jonathan David (Kanada)
Pemain berusia 19 tahun ini menjadi mutiara Timnas Kanada paling bersinar. Walau masih berusia belasan tahun, namun ia sudah dipercaya untuk mengisi plot utama di skuat senior. 

Kepercayaan tersebut tak disia-siakan oleh David. Total dari tiga pertandingan di babak penyisihan grup Piala Emas 2019, pemain KAA Gent ini berhasil mencetak lima gol serta menjadi top skor sementara.

Berkat capaian tersebut, sejumlah tim besar langsung kepincut untuk mendatangkannya pada bursa transfer mendatang. 

Bukan tim semenjana, klub yang ingin menggunakan jasa David adalah para raksasa Eropa terutama dari Bundesliga Jerman antara lain Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach, Freiburg, dan Hoffenheim.

"Klub-klub Bundesliga sangat terkesan dengan kecepatan, teknik, kemampuan, kekuatan, serta kecerdasan sepak bola yang dimiliki Jonathan David," tulis laporan dalam laman Voetbal Nieuws.

2. Uriel Antuna (Meksiko)
Bintang muda milik Manchester City yang sedang dipinjamkan ke LA Galaxy ini, berhasil tampil gemilang di laga perdana Piala Emas CONCACAF 2019 saat membela Meksiko melawan Kuba pada Minggu (16/6/19) lalu.

Pasalnya, Uriel mencetak tiga gol atau hattrick dalam pesta gol tersebut, dan menjadi bagian penting dalam pesta tujuh gol Meksiko ke gawang Kuba.

Dengan torehan tersebut, namanya kini bertengger diurutan kedua sebagai pencetak gol terbanyak Gold Cup 2019. Jumlah golnya hanya berselisih dua dari Jonathan David, yang kini masih kokoh di puncak.

Berbekal pencapain impresif bersama Meksiko, pemain berusia 21 tahun dipastikan dapat semakin bersinar apalagi jika ia bisa kembali berseragam Manchester City dan dipoles lewan tangan dingin Pep yang memang sudah terbukti mampu mengorbitkan pemain muda.

3. Hirving Lozano (Meksiko)

© Football365
Selebrasi Hirving Lozano saat mencetak gol ke gawang Jerman (17/06/18). Copyright: Football365Selebrasi Hirving Lozano saat mencetak gol ke gawang Jerman (17/06/18).

Terakhir masih dari tanah Meksiko, satu pemain negeri Los Tricolores bernama Hirving Lozano yang penampilannya masih sangat ditunggu di ajang Piala Emas 2019.

Meski belum bermain dalam satu pertandingan pun di babak penyisihan grup lantaran cedera, namun winger berusia 23 tahun ini sudah bersinar terlebih dahulu pada musim lalu tepatnya saat memperkuat PSV Eindhoven di Liga Belanda.

Total dari 40 pertandingan di Eredivisie musim lalu, Lozano berhasil mencetak 21 gol serta memberikan 12 assist dan membuat PSV meraih gelar runner-up di bawah Ajax Amsterdam.

Diperkirakan bakal kembali merumput pada 30 Juni mendatang, kiprah Lozano di Gold Cup 2019 kemungkinan mampu menyita perhatian para pecinta sepak bola di dunia dan bukan tak mungkin ia bisa merangsek masuk ke dalam jajaran top skor di akhir kompetisi.