Bola Internasional

Uriel Antuna, Kisah Tak Terduga Si Berlian Manchester City di Piala Emas CONCACAF 2019

Sabtu, 22 Juni 2019 12:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Shaun Clark/Getty Images
Uriel Antuna melakukan selebrasi pada laga 2019 CONCACAF Gold Cup melawan Cuba di Rose Bowl Stadium. Copyright: © Shaun Clark/Getty Images
Uriel Antuna melakukan selebrasi pada laga 2019 CONCACAF Gold Cup melawan Cuba di Rose Bowl Stadium.

INDOSPORT.COM - Bintang muda milik Manchester City yang sedang dipinjamkan ke LA Galaxy, Ureil Antuna, berhasil tampil gemilang di laga perdana Piala Emas CONCACAF 2019 saat membela Meksiko melawan Kuba, Minggu (16/6/19).

Turnamen sepak bola antarnegara di kawasan Amerika Utara, Tengah dan Karibia yang tergabung dalam konfederasi CONCACAF, Piala Emas, kembali bergulir.

Sebanyak delapan pertandingan di laga perdana telah rampung digelar. Ada salah satu yang cukup menyita perhatian yaitu antara Meksiko vs Kuba, pada Minggu (16/6/19) kemarin.

Bermain di Stadion Rose Bowl, pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Meksiko dengan skot mencolok 7-0. Nama penyerang muda Meksiko berusia 21 tahun, Uriel Antuna tampil jadi bintang kemenangan.

Pasalnya, Uriel mencetak tiga gol atau hattrick dalam pesta gol tersebut, sementara empat gol lainnya dibuat oleh Raul Jimenez (2), Diego Antonio Reyes, dan Alexis Vega.

Sontak, nama Uriel Antuna langsung melejit jadi perbincangan hangat publik sepak bola dunia. Ia disebut-sebut sebagai striker andalan El Tri (julukan timnas Meksiko) di masa depan.

Selain itu, Man City juga akan kebagian berkahnya. Pasalnya, Uriel saat ini tercatat sebagai pemain The Citizens yang tengah dipinjamkan ke klub MLS, LA Galaxy, sejak Januari 2019 silam.

Mendapat jam terbang yang cukup, serta dimentori oleh pemain senior sekelas Zlatan Ibrahimovic dalam tim, membuat kemampuan Uriel berkembang pesat.

Total, ia telah mencetak dua gol plus tiga assist dalam 16 pertandingan bersama LA Galaxy musim ini. Kemampuannya semakin matang karena ia telah beberapa kali dipinjamkan, salah satunya ke FC Groningen.

© Shaun Clark/Getty Images
Uriel Antuna pada laga 2019 CONCACAF Gold Cup melawan Cuba di Rose Bowl Stadium. Copyright: Shaun Clark/Getty ImagesUriel Antuna pada laga 2019 CONCACAF Gold Cup melawan Cuba di Rose Bowl Stadium.

Sekembali dari LA Galaxy pada Desember nanti, bukan tidak mungkin Uriel Antuna akan menjadi pemain utama di dalam skuat asuhan Pep Guardiola. 

Apalagi, tangan dingin Pep sudah terbukti mampu memoles kemampuan bakat muda. Hal itu sudah ia buktikan saat mengorbitkan sejumlah bintang saat bersama Barcelona dan Bayern Munchen. 

Dia juga kembali dipercaya mengisi starting XI Meksiko di laga kedua Grup A melawan Kanada, Kamis (20/6/19) kemarin, namun Untuna tak menyumbang gol dalam kemenangan Meksiko 3-1 di laga tersebut meski tetap bermain penuh selama 90 menit.

Koleksi enam poin membuat Meksiko memuncaki klasemen sementara. Aksi dan ketajaman Uriel Antuna akan kembali diuji di laga ketiga, saat Meksiko bertemu dengan Martinique di Stadion Bank of America, Senin (24/6/19).