Liga Inggris

Pernah Viral Usai Cium Reporter Cantik, Bintang Muda Manchester City Dapat Kontrak Baru

Jumat, 21 Juni 2019 13:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© zimbio.com
Bintang muda Manchester City, Oleksandr Zinchenko, resmi menandatangani kontrak baru selama tiga tahun. Copyright: © zimbio.com
Bintang muda Manchester City, Oleksandr Zinchenko, resmi menandatangani kontrak baru selama tiga tahun.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Manchester City, Oleksandr Zinchenko, resmi menandatangani kontrak baru dengan durasi tiga tahun bersama The Citizens. Perpanjangan kontrak tersebut membuat Zinchenko akan tetap menjadi bagian dari Manchester City hingga tahun 2024.

Kontrak baru yang diterima Zinchenko menjadi ganjaran yang sepadan setelah pemain berusia 22 tahun itu menunjukkan penampilan solid sepanjang musim lalu. Gelandang serang berpaspor Ukraina itu tampil dalam 29 pertadingan di semua kompetisi dan sukses menyumbang satu gol.

Nama Oleksandr Zinchenko menjadi salah satu pemain muda Manchester City yang musim lalu diberi menit bermain cukup banyak oleh Pep Guardiola. Bersama Phil Foden, pemain berpostur 175 cm itu disebut-sebut sebagai dua bintang muda The Citizens yang paling bersinar saat ini.

Zinchenko menjadi bagian Manchester City yang sukses meraih gelar treble winners domestik pada musim 2018/19. Klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu sukses merengkuh tiga gelar sekaligus, yaitu juara Liga Primer Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA 2018/19.

Tampil gemilang bersama Manchester City, Zinchenko pun sukses menembus skuat senior Timnas Ukraina meski usianya baru 22 tahun. Jebolan Akademi Shakhtar Donetsk itu kini telah mengoleksi 27 caps dan dua gol bersama Timnas Ukraina.

Beberapa waktu lalu, Zinchenko sempat menjadi pembicaraan di dunia maya setelah ia mencium seorang wanita reporter televisi usai membela Timnas Ukraina pada babak Kualifikasi Euro 2020 kontra Serbia di Stadion Lviv, Sabtu (8/6/19).

Selepas laga, Zinchenko secara tak terduga melayangkan sebuah ciuman kepada reporter wanita yang sedang mewawancarai dirinya. Pemain sepak bola berusia 22 tahun itu mencium reporter televisi usai ia melakukan sesi wawancara pasca pertandingan.

Oleksandr Zinchenko sendiri tampil penuh selama 90 menit dalam pertandingan menghadapi Serbia. Ia menjadi motor lini tengah skuat asuhan Andriy Shevchenko yang sukses menggilas tamunya Serbia dengan skor telak 5-0.