Liga Inggris

Prakiraan Formasi Chelsea di Bawah Arahan Frank Lampard

Kamis, 4 Juli 2019 20:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard resmi melatih Chelsea setelah meninggalkan Derby County. Copyright: © Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard resmi melatih Chelsea setelah meninggalkan Derby County.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea baru saja mendapatkan sosok pelatih baru, yakni Frank Lampard pada bursa transfer musim panas ini. Nantinya legenda Chelsea ini bakal melanjutkan tugas Maurizio Sarri pada musim depan.

Resminya Lampard untuk menjabat sebagai manajer Chelsea diumumkan langsung oleh situs resmi klub pada Kamis (04/07/19) waktu setempat. Dalam unggahannya, Chelsea menuliskan caption He’s Home’, yang artinya Stamford Bridge adalah rumahnya.

Lampard sendiri mengaku sangat senang bisa kembali menginjakkan kakinya di Stamford Bridge pada musim ini. Karena mantan gelandang terbaik Timnas Inggris itu sangat mencintai Chelsea.

"Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala. Semua orang tahu cintaku untuk klub ini dan sejarah yang telah kami miliki," ujar Lampard.

Terpilihnya Lampard untuk mengisi kursi kepelatihan Chelsea ini tak terlepas dari kinerja yang sangat fantastis bersama Derby County pada musim lalu. Lampard mampu membuat Derby County menjadi salah satu tim menakutkan di kasta kedua Liga Inggris.

© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Aksi selebrasi tim Derby Country promosi ke Liga Primer Inggris usai menaklukan Leeds United Rabu 15/05/19. Nick Potts/PA Images via Getty Images Copyright: Nick Potts/PA Images via Getty ImagesAksi selebrasi tim Derby Country promosi ke Liga Primer Inggris usai menaklukan Leeds United Rabu 15/05/19. Nick Potts/PA Images via Getty Images

Meski gagal membawa Derby County juara, namun kualitas Lampard tentunya tak perlu diragukan lagi. Hasil ini terbilang cukup apik untuk pelatih yang baru saja melatih pada musim debutnya.

Lampard mampu membuat Derby County stabil di papan tengah dengan torehan 74 poin dengan rincian 20 kali menang, 14 imbang dan 12 kali menelan kekalahan. Derby County pun berhasil mencatatkan clean sheets sebanyak 11 kali.

Hasil apik itu nyatanya tidak terlepas dari skema yang diterapkan Lampard di Derby County. Skema ini nyatanya bisa saja digunakan Lampard ketika menangani Chelsea pada musim depan.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum perkiraan formasi yang digunakan Lampard bersama Chelsea pada musim baru nanti.