Liga Indonesia

Bali United Siaga 1, Yunan Helmi Dinilai Bisa Bangkitkan Barito Putera

Jumat, 5 Juli 2019 11:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, meyakini lawan terdekatnya, Barito Putera, akan bangkit bersama Yunan Helmi yang diketahui sudah mengikuti kursus lisensi AFC Pro dan memahami tim luar-dalam.

Yunan Helmi kini menjabat pelatih menggantikan Jacksen F. Tiago. Kesempatan naik jabatan menjadi pelatih merupakan kali kedua setelah ajang Indonesia Soccer Champioship (ISC) A 2016 tatkala mengisi kursi yang ditinggalkan Mundari Karya.

Pergantian pelatih Barito Putera turut disoroti Bali United melalui Teco, sapaan akrab Stefano. Perhatian ini tergolong wajar mengingat Laskar Antasari akan menjadi lawan terdekat mereka di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada 14 Juli mendatang.

Teco menilai Yunan Helmi sebagai sosok yang bisa membangkitkan Barito Putera. Berbekal pengalaman melatih tim tiga tahun lalu, mantan asisten Indra Sjafri di timnas Indonesia U-23 itu tentu sudah siap.

"Dia sudah lama di Barito Putera, pasti sudah tahu apa yang bagus dan kurang di sana. Dia akan memperbaiki kekurangan, apalagi dengan posisi sekarang sebagai pelatih. Dia memiliki semangat tinggi untuk membantu tim," kata Teco, Kamis (4/7/19).

Bali United wajib waspadai kebangkitan Barito Putera. Keberhasilan meraih satu poin dari markas PSIS Semarang menjadi bukti bahwa klub yang identik dengan seragam kuning ini mulai memperlihatkan spirit kebangkitan.

"Barito Putera sedang membutuhkan poin sehingga pasti tak akan mudah melawan mereka. Pasti mereka akan kerja keras agar bisa segera keluar dari zona degradasi," tukas Teco.