Liga Indonesia

Lupakan Liga 1, Greg Nwokolo Ajak Rekan Setimnya Alihkan Fokus Ke Piala Indonesia

Jumat, 5 Juli 2019 12:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Greg Nwokolo (kanan) dibayangi Zulham Zamrun (kiri) pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (04/07/19). Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Greg Nwokolo (kanan) dibayangi Zulham Zamrun (kiri) pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (04/07/19).

INDOSPORT.COM - Bintang Madura United (MU) Greg Nwokolo, mengingatkan semua rekan setim di Madura United untuk segera mengalihkan fokus ke laga kedua babak semifinal Piala Indonesia, pada Minggu (07/07/19) mendatang.

Sehingga, dia ingin timnya tidak larut dalam euforia kemenangan 2-0 atas PSM Makassar, pada lanjutan kompetisi Liga 1, Kamis kemarin. Pasalnya, MU sudah ditunggu pertandingan yang tak kalah pentingnya akhir pekan nanti.

"Kami harus lupakan dulu kemenangan atas PSM (di Liga 1) ini, dan tidak boleh besar kepala," Greg Nwokolo menegaskan.

Dalam leg kedua babak semifinal itu, tim laskar Sapeh Kerrab membutuhkan fokus yang utuh lagi. MU dituntut memenangkan laga dengan margin minimal 2 gol, untuk melaju ke babak final turnamen.

Pada laga pertama di Makassar (1 Juli) lalu, tim besutan Dejan Antonic menyerah dengan skor tipis 0-1 melalui gol tunggal Zulham Zamrun. Maka dari itu, kemenangan dengan skor serupa bakal menyulitkan langkah MU karena harus diselesaikan di babak lanjutan hingga penalti.

Sedangkan jika menang 2-1, 3-2 dan seterusnya, maka PSM Makassar yang berhak lolos ke babak final. Tim Juku eja akan lebih unggul soal gol away yang bernilai dua kali lipat dibanding gol di laga home.

"Fokus kami sekarang ke Kratingdaeng Piala Indonesia. Semoga Minggu nanti bisa menang dan lolos ke final," sambung striker naturalisasi kelahiran Nigeria tersebut.

Baik Madura United maupun PSM akan bertemu dua tim yang masih saling jegal. Di partai semifinal lain, Persija Jakarta masih harus mempertahankan keunggulan 2-1 di markas Borneo FC.