Bursa Transfer

Transfer Bennacer Selesai, AC Milan Langsung Dekati Wonderkid Portugal

Jumat, 5 Juli 2019 12:11 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMAC Milan tengah bergerak cepat membenahi skuat mereka musim panas ini. Setelah dikabarkan resmi merampungkan proses transfer Ismael Bennacer, Rossoneri langsung mendekati wonderkid Portugal milik Benfica, Gedson Fernandes.

Dilansir dari situs sepak bola Calciomercato, AC Milan tengah meminta informasi kepada Benfica mengenai harga yang harus dibayarkan jika ingin menebus Gedson. Pemain berusia 20 tahun ini diperkirakan dibanderol tidak kurang dari 20 juta euro (sekitar Rp319 miliar rupiah).

Meski masih berusia belia, Gedson mampu menjadi daya tarik untuk banyak raksasa Eropa. Pemain berposisi gelandang tengah ini mengemas 46 penampilan di semua kompetisi, dengan torehan tiga gol dan enam assist.

Kontribusinya untuk Benfica terbilang mengesankan. Pada akhir musim 2018/19, ia membawa timnya merengkuh juara kasta tertinggi liga sepak bola Portugal. Ia juga membantu Benfica menembus babak perempatfinal Liga Europa pada musim yang sama.

Pemain yang pernah memperkuat Timnas Portugal U-21 ini bisa dikatakan sebagai pemain serbabisa. Selain berposisi gelandang tengah, ia pernah dimainkan oleh manajer Rui Vitoria di posisi gelandang serang, ia juga bisa berperan sebagai gelandang sayap.

AC Milan saat ini sedang menunggu jawaban dari Benfica. Belum diketahui apakah Los Encarnados rela melepas Gedson. Proses transfer ini diyakini akan berjalan alot karena Benfica baru saja kehilangan Joao Felix yang hengkang ke Atletico Madrid.

Namun, manuver AC Milan ini menegaskan mereka mengutamakan perekrutan pemain muda untuk masa depan, setelah menyelesaikan transfer Bennacer dari klub Serie B Italia, Empoli.

Berdasarkan laporan jurnalis Fabrizio Romano, pemain berusia 21 tahun itu ditebus dengan 16 juta euro (Rp255 miliar) plus bonus 1 juta euro (Rp16 miliar).