Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Perseru Badak Lampung vs Barito Putera: Parade Enam Gol

Jumat, 5 Juli 2019 17:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© psbaritoputeraofficial Verified
Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung FC Copyright: © psbaritoputeraofficial Verified
Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung FC

INDOSPORT.COM - Parade enam gol tercipta di pekan ke-7 Liga 1 2019 dalam laga Perseru Badak Lampung vs Barito Putera dalam skor akhir, 3-3, Jumat (05/07/19).

Bermain di kandang sendiri, Perseru Badak Lampung mengambil insiatif serangan sejak menit awal. Namun, asik menyerang di 10 menit awal, kesalahan pemain belakangnya dalam mengontrol bola membuat Samsul Arif membuat tim tamu unggul di menit ke-12.

Karena kontrol tak sempurna Zainal Haq, membuat Samsul dengan mudah melepaskan sepakan ke gawang. 1-0 Barito Putera unggul.

Cukup lama mencoba membalas, Perseru Badak Lampung akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-34. Sepakan terarah Fransisco Torres dari luar kotak penalti berhasil membuat Aditya Harlan tak kuasa menahan bola masuk ke gawnagnya. Perseru Badak Lampung 1-1 Barito Putera.

Semakin agresif menyerang, Perseru Badak Lampung akhirnya berbalik unggul, setelah legiun asingnya, Fernandinho, bisa menyambut bola liar di kotak penalti dan menkorversinya menjadi gol di menit ke-38.

Sudah berbalik unggul, Perseru Badak Lampung akhirnya harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor imbang karena di masa injury time, Samsul Arif, bisa mencetak gol keduannya melalui cara yang cukup cantik.

Perseru Badak Lampung 2-2 Barito Putera saat turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, permainan terbuka masih terus berlanjut. Seperti di babak pertama, tim tamu kembali bisa mencetak gol dan unggul terlebih dahulu.

Seperti di babak pertama juga, gol tercipta akibat kesalahan fatal bek Perseru Badak Lampung, yang kali ini adalah Syahrul Mustofa. Bermaksud menghalau umpan keras Samsul Arif, Syahrul justru memantulkan bola ke gawang sendiri di menit ke-51

Beruntung bagi Perseru Badak Lampung, wasit memberi mereka hadiah penalti pada menit ke-68 usai Andri Ibo dianggap menjatuhkan pemain tuan rumah di kotak penalti.

Torres, yang maju sebagai eksekutor dengan lihai, mampu memperdaya Aditya Harlan dan membuat skor kembali imbang, 3-3.

Meski terus berusaha maksimal menakan gawang Barito Putera dan menciptakan beberapa peluang, tak ada gol lagi bisa diciptakan Perseru Badak Lampung.

Pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2019 Barito Putera vs Perseru Badak Lampung berakhir sama kuat, 3-3.

Susunan Pemain

Perseru Badak Lampung (4-4-2): Daryono; Kurniawan Karman,  Syahria Mustofa, Yamashita, Zainal Haq; Abdul Rahman Lestaluhu, Akbar Tanjung, Fernandinho, Carioca; F. Torres, T.A. Musafri

Barito Putera (5-4-1): Aditya Harlan; Andri Ibo, Dandi Maulana, Donni Haroid Monim, Lucas Rodrigues, Roni Beroperay; Prica Womsiwor, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Rizky Pora; Samsul Arif.