Liga Indonesia

Man of The Match Bhayangkara FC vs Tira-Persikabo: Ciro Alves, 55 Persen Kekuatan Tim

Jumat, 5 Juli 2019 07:58 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Ciro Alves di laga Liga 1 kontra Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-7 antara Bhayangkara FC kontra Tira-Persikabo, Kamis (4/7/19), semalam.

Bermain di Stadion Madya Senayan, Jakarta, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. Tuan rumah tertinggal lebih dahulu melalui gol penyerang tajam Tira-Persikabo, Ciro Alves, pada menit ke-20.

Kubu tuan rumah baru bisa membalas sekitar lima menit kemudian lewat aksi cerdik Ramiro Fergonzi. Skor imbang tak berubah hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Tira-Persikabo masih kokoh bertengger di papan atas klasemen. Mereka menempati urutan ketiga dengan koleksi 12 poin dari enam laga yang sudah dilakoni.

Di lain pihak, Bhayangkara FC berada satu strip di bawahnya dengan koleksi poin serupa tapi sedikit tertinggal dalam urusan selisih gol dari Tira-Persikabo.

Usai pertandingan, ada satu nama yang layak menjadi man of the match yakni Ciro Alves. Sumbangan satu golnya di laga ini, membuat perannya semakin vital untuk Laskar Padjajaran.

© Instagram/@pstni_official
Striker TIRA-Persikabo, Ciro Alves saat laga melawan Perseru Badak Lampung, Sabtu (18/05/19), di Stadion Pakansari. Foto: Instagram@pstni_official Copyright: Instagram/@pstni_officialStriker TIRA-Persikabo, Ciro Alves saat laga melawan Perseru Badak Lampung, Sabtu (18/05/19), di Stadion Pakansari. Foto: [email protected]_official

Sebab, bomber asal Brasil itu sudah menyumbang empat dari total sembilan gol Tira-Persikabo sejauh ini, ditambah satu assist.. Artinya, sebanyak 55 persen gol dihasilkan dari kontribusi dirinya.

Selain itu, pemain berusia 30 tahun itu juga memimpin daftar top scorer sementara Liga 1 2019, sejajar dengan Dedik Setiawan (Arema FC), Flavio Beck Junior dan Ramiro Fergonzi (Bhayangkara FC) yang juga mengoleksi empat gol.

Ketajaman Ciro Alves akan kembali diuji saat Tira-Persikabo menjalani laga tunda pekan ke-4, yakni melawat ke markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim, pada Senin (8/7/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%