Liga Indonesia

Masih Seret Gol Bersama Arema FC, Alumni Akademi Ajax Amsterdam Banjir Pujian

Jumat, 5 Juli 2019 03:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat melawan Persela Lamongan, dinilai masih perlu adaptasi lagi bersama Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat melawan Persela Lamongan, dinilai masih perlu adaptasi lagi bersama Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Meski masih seret gol, kinerja dari alumni akademi Ajax Amsterdam, Sylvano Comvalius tetap mendapat banjir pujian kala membawa Arema FC mengalahkan Persipura Jayapura pada Kamis (04/07/19).

Pada kemenangan dengan skor 3-1 itu, Comvalius memang tidak menyumbang gol. Namun, perannya menjadi sangat sentral melalui dua assists yang dikirimnya kepada Dedik Setiawan.

Dedik Setiawan dengan mudahnya meneruskan umpan manja Comvalius dalam golnya di menit ke-21 dan 63. Sementara gol Konate Makan di menit ke-7, berasal dari bola muntah hasil sepakan keras Comvalius yang diblok oleh Andre Ribeiro Santos.

"Tidak penting soal siapa yang mencetak gol atau assist. Yang penting, semua pemain punya kontribusi dalam kemenangan ini," tutur Milomir Seslija.

Khusus bagi alumni Akademi Ajax Amsterdam itu, Milomir juga tidak lupa memberikan pujian. Meski tak menambahkan koleksi golnya lagi, namun perannya cukup signifikan mengangkat performa tim Singo Edan.

Sebelumnya, Comvalius juga mendapat tepuk tangan meriah dari Aremania saat digantikan Hanif Sjahbandi di menit 80.

"Beberapa kali Comvalius memenangkan duel bola udara. Dia bermain luar biasa hari ini," tukas Milomir.

Hingga 5 pertandingan yang telah ia mainkan bersama Arema FC, Comvalius telah mencetak 1 gol di laga pembuka melawan PSS Sleman. Itu lah kenapa Comvalius sejatinya masih seret gol di Shopee Liga 1 2019 tak seperti edisi dua tahun lalu saat menjadi topskor.