Liga Indonesia

Sempat Terbentur Pemain PSM, Ini Kondisi Terkini Kiper Madura United

Kamis, 4 Juli 2019 23:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kiper Madura United, Muhammad Ridho sempat alami cedera yang mengkhawatirkan ketika melawan PSM Makassar, begini kondisi terkininya.

Muhamad Ridho sempat menjalani perawatan intensif pasca mengalami insiden tabrakan fisik dengan pemain PSM Makassar, namun kondisinya sudah berangsur membaik.

Insiden itu sendiri dialaminya di menit ke-63 dalam situasi perebutan bola lambung. Upaya untuk menutup bola serangan PSM, harus dibayar mahal setelah dagunya terbentur bahu Eero Markkanen dengan keras sampai kepala sedikit mendongak ke atas. 

Insiden itu yang kemudian membuatnya langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, kekhawatiran atas hal lebih buruk tidak terjadi, dengan konfirmasi dari pihak klub Laskar Sape Kerrab.

"Kondisi Ridho sudah stabil untuk tahap awal. Sudah bisa merespon," kata Dokter tim Madura United, Hari Siswanto.

"Lebih jelasnya, masih menunggu hasil observasi CT scan di rahang depan. Tapi dia masih tidak boleh mengangkat kepala secara langsung," sambung dia.

Ridho sebenarnya sempat melanjutkan laga pasca insiden itu. Setelah terjatuh dan dirawat tim medis selama 5 menit, Ridho menguatkan fisiknya untuk tetap mengawal gawang Madura United dengan sisa tenaganya.

Namun, dia kemudian tersungkur dan tidak sanggup lagi melanjutkan laga, hingga digantikan oleh Muhamad Ridwan di menit 74.

Kendati demikian, kontribusi kiper kelahiran Pekalongan itu tetap besar bagi kemenangan Madura United atas PSM dengan skor 2-0. Beberapa kali dia mampu menyelamatkan gawang Madura United dari gempuran penyerang PSM sepanjang laga Shopee Liga 1 2019.