Bola Internasional

Salah Tulis Nama Ibrahimovic, LA Galaxy Jadi Bahan Gunjingan Netizen

Jumat, 5 Juli 2019 20:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Los Angeles Galaxy sempat salah menulis nama Zlatan Ibrahimovic pada jersey yang digunakannya. Copyright: © Getty Images
Los Angeles Galaxy sempat salah menulis nama Zlatan Ibrahimovic pada jersey yang digunakannya.

INDOSPORT.COM – Sebuah kejadian lucu melibatkan klub sepak bola Major League Soccer (MLS), LA Galaxy. Gara-gara salah menulis nama di jersey Zlatan Ibrahimovic, LA Galaxy harus terima nasib jadi bulan-bulanan netizen.

Momen kocak itu terjadi pada pertandingan MLS antara tuan rumah LA Galaxy menjamu tamunya, Toronto FC, di Stadion Dignity Health Sports Park, Kamis (04/07/19) malam waktu setempat.

Secara tidak sengaja, petugas perlengkapan tim atau kitman LA Galaxy membawa jersey dengan nameset yang salah untuk pertandingan tersebut. Celakanya, jersey salah cetak itu merupakan jersey yang akan dikenakan Zlatan Ibrahimovic.

Nama yang tertera di jersey tersebut adalah ‘Irbahimovic’. Padahal, nameset yang benar seharusnya adalah ‘Ibrahimovic’.

Akibat kesalahan tersebut, LA Galaxy pun mendadak viral di dunia maya. Kebanyakan netizen mengkhawatirkan nasib sang kitman atau pencetak nameset karena harus berurusan dengan seorang Zlatan Ibrahimovic yang dikenal arogan, baik di dalam maupun luar lapangan.

Namun, ketakutan netizen akan nasib kitman klub LA Galaxy tak menjadi kenyataan karena Zlatan justru mendapatkan berkah gara-gara jersey salah cetak tersebut.

Bomber jangkung asal Swedia itu menjadi pahlawan kemenangan LA Galaxy atas Toronto FC berkat dua gol yang ia cetak. Ibrahimovic mencetak gol pertamanya pada menit ke-75.

Pada menit-menit akhir babak kedua, eks penyerang Manchester United itu kembali menambah keunggulan LA Galaxy. Berkat kemenangan tersebut, Ibrahimovic dkk kini menempati peringkat dua klasemen sementara MLS Wilayah Timur dengan koleksi 34 poin.