Liga Indonesia

Selalu Siap Kapan Saja, Teco Puji Semangat Juang Irfan Bachdim

Jumat, 5 Juli 2019 13:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Irfan Haarys Bachdim saat bersenda gurau dengan rekan setimnya, Brwa Nouri. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Irfan Haarys Bachdim saat bersenda gurau dengan rekan setimnya, Brwa Nouri. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memberikan pujian atas sikap profesional Irfan Bachdim. Penyerang berusia 30 tahun ini tahu bagaimana cara menjawab kepercayaan yang ia berikan.

Irfan selalu tampil dalam setiap partai yang dilakoni Bali United, namun lebih sering mengawali permainan dari bangku cadangan. Lima kali dirinya masuk pada babak kedua dan sekali menjadi starter.

Gol memang belum dicetak jebolan akademi FC Utrecht Belanda ini, tapi Irfan dinilai sudah melakukan pekerjaan bagus, baik sewaktu latihan maupun bertanding. Dia tahu persis bagaimana memanfaatkan kesempatan yang diberikan pelatih.

"Irfan Bachdim selalu bersemangat dalam latihan. Dia tahu harus bekerja keras agar siap saat kesempatan datang. Sebagai inti dia siap, dari bangku cadangan juga siap," ucap Teco, Kamis (4/7/2019).

Teco, sapaan akrab Stefano, menilai keputusan menurunkan Irfan pada babak kedua merupakan bagian dari strategi Bali United. Baginya, pemain berlabel timnas Indonesia ini selalu bisa mengubah jalannya permainan.

"Ketika dia masuk, pertandingan pasti berubah. Dia membuat lawan dalam masalah. Kami memang membutuhkan pemain seperti ini untuk strategi Bali United," tutur Teco.

Teco berharap peran sebagai supersub bukan hanya dijalankan oleh Irfan Bachdim, melainkan semua pemain Bali United. Mereka yang diberi menit bermain harus bisa membayar kepercayaan pelatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%