Liga Inggris

4 Pemain Chelsea yang Performanya Bisa Meningkat di Era Frank Lampard

Sabtu, 6 Juli 2019 16:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nick Potts/GettyImages
Ada empat pemain Chelsea yang diprediksi bakal bersinar di bawah asuhan Frank Lampard. Copyright: © Nick Potts/GettyImages
Ada empat pemain Chelsea yang diprediksi bakal bersinar di bawah asuhan Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris Chelsea baru saja menujuk kepala pelatih Frank Lampard dan berikut ada empat pemain yang siap bersinar musim 2019/2020.

Frank Lampard didapuk sebagai juru skema baru usai Maurizio Sarri hengkang ke Juventus usai menjuarai Liga Europa 2018/2019. Tentu akan menjadi tanggung jawab yang besar bagi Lampard.

Menjelang awal musim setiap kontestan Liga Primer Inggris pasti bakal mencari pemain baru untuk menyesuaikan skema kepala pelatih. Biasanya Chelsea akan jor-joran dalam merekrut pemain.

Hal ini tak lepas dengan keinginan sang pemilik Roman Abramovich yang selalu menargetkan juara di setiap musimnya. Pasalnya ia sudah menggelontorkan banyak dana dalam membangun Chelsea.

Selain itu dengan kehadiran pelatih baru tentu bakal membuat penampilan para pemain Chelsea bisa meningkat. Lantaran Frank Lampard bakal memaksimalkan kemampuan sang pemain.

Maka dari itu berikut ini ada setidaknya empat pemain yang diprediksi bisa meningkat ketika diasuh Frank Lampard bersama Chelsea.

1. Mason Mount

© Barrington Coombs/EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain Derby County, Mason Mount saat laga Derby County vs Queens Park Rangers. Foto: Barrington Coombs/EMPICS/PA Images via Getty Images Copyright: Barrington Coombs/EMPICS/PA Images via Getty ImagesPemain Derby County, Mason Mount saat laga Derby County vs Queens Park Rangers. Foto: Barrington Coombs/EMPICS/PA Images via Getty Images

Gelandang muda Mason Mount dirasa bakal unjuk gigi andai diberi kesempatan oleh Chelsea ketika masa pinjamannya selesai bersama Derby County.

Di bawah asuhan Frank Lampard, Mason berhasil menjadi pemain andalan dengan 35 laga dan mengemas delapan gol. Ia juga membawa Derby County menduduki posisi keenam Divisi Championship 2018/19.

"Saya beruntung bisa bekerja sama dengan Mason Mount musim lalu. Ia dari akademi (Chelsea) dan saya pernah bekerja sama dengannya," papar Lampard dinukil Chelsea TV.

Ketenangannya dalam mengontrol bola serta menentukan tempo permainan dapat menjadi aset berharga Chelsea untuk masa depan pasca-kebingungan dalam menemukan pengganti sepadan Cesc Fabregas.

2. Callum Hudson-odoi

© Justin Setterfield/Getty Images
Callum Hudson-Odoi memberikan ucapan terima kasih kepada supporter Chelsea. Copyright: Justin Setterfield/Getty ImagesCallum Hudson-Odoi memberikan ucapan terima kasih kepada supporter Chelsea.

Lalu ada winger muda berusia 18 tahun Callum Hudson-odoi yang tampaknya bakal bersinar ketika Frank Lampard melatih Chelsea di musim 2019/2020.

Memiliki posisi sebagai winger kiri membuatnya bisa saja menjadi penerus Eden Hazard. Sebab keduanya memiliki posisi yang serupa.

Lampard yang menyukai pemain muda, diprediksi siap menurunkan Callum Hudson-odoi. Karena Callum sudah mengemas empat gol pada musim lalu, tepatnya di ajang Liga Europa.

"Saya ingin bekerja sama dengan mereka (pemain muda). Saya ingin memacu mereka untuk bekerja keras dan bisakah mereka masuk skuat utama?" terang Lampard.

3. N'Golo Kante

© Shaun Botterill/Getty Images
NGolo Kante saat memberikan gelar juara Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim 2016/17. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesNGolo Kante saat memberikan gelar juara Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim 2016/17.

Berikutnya ada gelandang terbaik N'Golo Kante yang tampaknya bisa kembali bersinar ketika Chelsea ditangani Frank Lampard musim 2019/2020.

Pasalnya, posisi Kante sempat mengalami perubahan ketika dilatih Sarri. Sebab Sarri lebih memilih Jorginho dalam skema yang dipakainya.

Sehingga Kante tampak meredup lantaran tidak sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Lampard juga memberi kode pada Kante untuk menempatkan di posisi semula.

"Tugas saya adalah menempatkan dia (Kante) di posisi terbaik agar bisa memberikan kontribusi maksimal," ujar Lampard.

4. David Luiz

© Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea. Copyright: Getty ImagesDavid Luiz, bek tengah Chelsea.

Terakhir ada bek David Luiz yang juga tampaknya bakal bersinar ketika diasuh oleh Frank Lampard. Karena keduanya sempat bermain bersama di Chelsea.

Peran David Luiz di Chelsea bisa dibilang tak tergantinkan meski kerap bongkar pasang manajer. Tentu hal sangat menguntungkannya.

Meski sudah berusia 32 tahun, tetapi Lampard diprediksi bakal memberikan tanggung jawab yang tepat pada David Luiz untuk mengontrol lini belakang Chelsea.