Liga Indonesia

Usai Hattrick untuk Persebaya, Amido Balde Tegaskan Sudah Pensiun Bersosial Media

Sabtu, 6 Juli 2019 08:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde saat konfrensi pers usai pertandingan Persebaya vs Persib pada Jumat (05-07-19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde saat konfrensi pers usai pertandingan Persebaya vs Persib pada Jumat (05-07-19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde menegaskan jika dirinya tidak menggunakan sosial media seperti Instagram, Twitter dan Facebook. Pernyataan ini dia lontarkan lantaran banyak beredar akun yang mengatasnamakan dirinya.

"Saya sudah pensiun dan tidak bermain sosial media seperti Twitter, Facebook dan Instagram. Saya hanya menggunakan Whatssapp saja sampai saat ini," katanya saat konfrensi pers pada Jumat (05/07/19).

Meskipun tidak bermain sosial media, Amido Balde tetap mengetahui jika banyak suporter Persebaya Bonek dan Bonita tetap mendukungnya. Termasuk ketika dirinya berhasil mencetak hattrick saat lawan Persib.

Dia berharap meskipun sudah mencetak hattrick pada pertandingan melawan Persib. Bonek dan Bonita terus mendukungnya berkarir di Persebaya, hal ini lantaran tim ini sudah seperti rumah baginya.

"Persebaya penting bagi saya, keluarga saya untuk menghidupi keluarga saya disini yang saya cintai. Saya terus berjuang terus bersama Persebaya disini," beber Amido Balde.

Pernyataan Djanur itu diamini oleh pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman saat konfrensi pers dengan nada bercanda. "Terima kasih Bonek yang sudah mem-paido (menyindir) Amido Balde yang belum cetak gol," tutup Djanur.

Penampilan gemilang dari Amido Balde membawa Persija Jakarta kini menempati urutan ke-5 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 11 poin dari 6 laga.  Sedangkan Persib Bandung diurutan ke-13 dengan memegang 6 poin dari 6 pertandingan