Liga Indonesia

Bali United Bisa Semakin Dominan di Elite Pro Academy Liga 1 U-18

Sabtu, 6 Juli 2019 09:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Official Bali United
Selebrasi penggawa Bali United U-18 saat mencetak gol pada seri pertama Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019. Foto: Official Bali United Copyright: © Official Bali United
Selebrasi penggawa Bali United U-18 saat mencetak gol pada seri pertama Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019. Foto: Official Bali United

INDOSPORT.COM - Bali United punya kesempatan untuk semakin dominan pada ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019. Setelah mencetak sebelas poin pada seri pertama, kini Serdadu Tridatu Muda berstatus sebagai tuan rumah pada seri kedua.

Stadion Kapten I Wayan Dipta akan menjadi venue seri kedua. Bali United akan membuka seri kedua dengan jumpa Borneo FC, Minggu (7/7/2019) siang. Lalu Bali United bersua Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura dan PSM Makassar.

Adaptasi lapangan pun sudah dimulai. Bali United menambah intensitas latihan di stadion yang berlokasi di Gianyar ini. Dengan harapan, skuat Bali United terbiasa main di stadion yang dipakai tim senior.

"Para pemain tentunya lebih termotivasi karena akan bermain di kandang sendiri. Tapi hal tersebut bisa juga menjadi bumerang untuk kami apabila para pemain terlalu percaya diri," kata asisten pelatih Bali United U-18, I Gde Mahatma Dharma.

Persebaya dan Kalteng Putra sudah pasti jadi kompetitor utama. Dua tim ini mengoleksi sepuluh poin pada seri pertama lalu.

Persipura juga tak bisa dipandang sebelah mata. Persipura saat ini sudah menggelar persiapan serius di Bali. Tim Mutiara Hitam Muda menggelar latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung.

Bila tak mempersiapkan dengan baik, bisa-bisa Bali United U-18 justru terjungkal dari puncak klasemen grup C.