Liga Indonesia

Bali United U-20 Tempa Kualitas Eks Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 6 Juli 2019 16:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Bali United U-20, Rakasurya Handika Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Bali United U-20, Rakasurya Handika

INDOSPORT.COM - Bali United sudah mengumumkan 27 pemain yang akan diandalkan pada Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019. Dari daftar itu, terselip nama eks Timnas Indonesia U-19, Rakasurya Handika.

Rakasurya sudah dua musim ini menjadi bagian Bali United. Pada 2017 lalu, kiper asal Semarang ini ditarik setelah sukses menembus skuat Timnas Indonesia U-19.

Hanya saja, musim ini Rakasurya tak disertakan dalam 30 pemain tim senior di Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Nasib sama juga dialami Putu Pager Wirajaya. Bedanya, Putu Pager dipinjamkan ke PSIM Jogja, sementara pemain sepak bola berusia 18 tahun ini ditarik ke tim Bali United U-20.

Pelatih Bali United U-20, Wayan Arsana, mengatakan Rakasurya merupakan salah satu kiper bertalenta yang dimiliki Bali United. Dia ditarik ke tim B atau tim U-20 agar mendapat jam terbang.

"Dengan sering tampil di pertandingan kompetitif, kemampuannya akan terus terasah," kata Wayan Arsana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meski begitu, Rakasurya masih beberapa kali diminta ikut latihan tim senior. Rakasurya dipanggil untuk menemani Wawan Hendrawan, Samuel Reimas dan Mochammad Dicky Indrayana.

"Sebelum tim B persiapan intensif, Raka memang diminta untuk bantu latihan tim senior. Tapi karena kompetisi saat ini sudah dekat, Raka persiapan sama kita," tutur pria yang juga direktur akademi Bali United ini.