Liga Indonesia

Belum Pindah Markas, Persipura Jayapura Masih Bisa Gunakan Stadion Mandala

Sabtu, 6 Juli 2019 15:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Stadion Mandala Jayapura. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Mandala Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura masih akan menggelar laga kandang di Stadion Mandala saat menjamu Perseru Badak Lampung FC (9 Juli) dan Madura United (15 Juli) dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Sebelumnya, Persipura memang sempat dikabarkan segera berpindah home base sementara ke Pulau Jawa lantaran Stadion Mandala akan memasuki masa renovasi menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Asisten manajer Persipura, Bento Madubun, menjelaskan bahwa timnya belum mendapatkan informasi lebih lanjut soal kepastian pemugaran Stadion Mandala. Mereka masih bisa menggunakan Stadion kebanggaan masyarakat kota Jayapura itu dalam dua laga kandang nanti.

"Kami masih bisa bermain di sini (Stadion Mandala) saat menjamu Badak Lampung FC dan Madura United," ujar Bento kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (6/7/19).

Kabarnya, Stadion Mandala baru akan direnovasi pada akhir Juli nanti. Persipura Jayapura juga sudah menyatakan batal memilih Kota Yogyakarta sebagai home base sementara.

Teranyar, manajemen Persipura tengah membidik dua Stadion di Kota Balikpapan dan Malang untuk dijadikan sebagai markas alternatif andaikan Stadion Mandala sudah memasuki masa renovasi.

"Kami akan lihat lagi kemungkinan-kemungkinannya. Kami juga sudah menjajaki Stadion di Balikpapan dan Malang. Nanti akan kami lihat perkembangannya seperti apa," tandasnya.