Bola Internasional

Brasil Siap Jegal Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Sabtu, 6 Juli 2019 18:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Trophy FIFA World Cup U20 Copyright: © Indosport.com
Trophy FIFA World Cup U20

INDOSPORT.COM – Indonesia akan menghadapi persaingan ketat dari kandidat terkuat Brasil untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Dilansir dari laman Menafn, Asosiasi FIFA baru saja mengonfirmasi bahwa Indonesia, Brasil dan Peru menjadi negara yang mengajukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ketiga negara tersebut juga akan bersaing dengan dua negara gabungan, Thailand-Myanmar dan Bahran-Uni Emirat Arab untuk mendapatkan hak mereka sebagai tuan rumah.

Di antara kelima penawaran tersebut, Brasil tentunya menjadi kandidat terkuat yang berpeluang besar menggejar turnamen sepak bola antar negara dunia di kategori usia U-20 tiga tahun mendatang.

Satu yang tidak terlupakan ketika Brasil menggelar pesta sepak bola Piala Dunia 2014 yang dimenangkan oleh Timnas Jerman. Kala itu, Brasil berhasil mengalahkan dua negara se-Amerika Selatan, yaitu Argentina dan Kolombia dalam perebutan hak tuan rumah.

Tahun ini, Brasil juga menjadi tuan rumah Copa America 2019, dan rencananya akan menggelar Piala Dunia U-17 dari 26 Oktober hingga 17 November 2019. Tak tanggung-tanggung, mereka juga melamar menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023.

Indonesia sendiri baru saja menggelar Asian Games 2018 untuk ajang olahraga berskala internasional, yang disebut-sebut cukup berhasil hingga dipuji seluruh dunia. 

Melihat sepak terjang negara Samba, Indonesia tentunya siap jika kalah dalam pengajuan penawaran tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Apalagi jika membandingkan tingkat kesiapan stadion, infrastrutur hingga fasilitas kedua negara tersebut.

Meski begitu, Indonesia harus tetap percaya diri. Indonesia tengah menyiapkan proposal penawaran sebelum tenggat waktu 30 Agustus 2019 yang ditetapkan FIFA.

Nantinya, pemenang akan ditentukan setelah FIFA meninjau dan menilai setiap proposal yang diterima. Keputusan akhir akan ditentukan oleh Dewan FIFA pada pertemuan di Shanghai, China, pada 23 dan 24 Oktober 2019.