Liga Indonesia

Cedera Kambuh, Gavin Kwan Terancam Gagal Bereuni dengan Hansamu Yama

Sabtu, 6 Juli 2019 16:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Goal
Hansamu Yama dan Gavin Kwan. Copyright: © Goal
Hansamu Yama dan Gavin Kwan.

INDOSPORT.COM – Meski masuk dalam 20 pemain yang diboyong untuk melakoni sejumlah partai tandang Barito Putera di Shopee Liga 1 2019, namun nama Gavin Kwan Adsit tak muncul dalam line up pemain saat menghadapi Perseru Badak Lampung (BLFC) di Stadion Sumpah Pemuda, Jumat (05/07/19) kemarin.

Rupanya mantan bek Timnas Indonesia itu mengalami cedera kambuhan yang sebelumnya memaksa Gavin untuk absen di tiga laga awal Liga 1.

Hal tersebut dibenarkan oleh pelatih anyar Barito Putera, Yunan Helmi yang mengaku belum mendapat rekomentasi tim medis untuk menurunkan Gavin.

“Ada masalah di pahanya, atas anjuran fisioterapi dan dokter agar Gavin tidak dipaksakan untuk bermain dulu melawan Perseru Badak Lampung,” sebut Yunan.

Selanjutnya Barito Putera masih akan kembali menghadapi partai tunda pekan keempat kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (09/07/19) mendatang. Yunan belum berani memastikan untuk menurunkan pesepakbola asal Bali tersebut.

“Gavin saat ini sambil menjalani perawatan untuk kesembuhan cederanya. Semoga ketika melawan Persebaya Surabaya, Gavin sudah bisa diturunkan,” tambahnya.

Sementara itu jelang pertandingan menghadapi Bajul Ijo, akan ada reuni kecil antara keluarga besar Barito Putera dengan mantan kapten tim musim lalu, yakni Hansamu Yama Pranata yang musim ini memutuskan untuk berlabuh ke klub asal Jawa Timur tersebut.

Duet dua bek tangguh, Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit memang cukup menyulitkan serangan lawan, sehingga keduanya kerap kali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional.