Liga Indonesia

Duel per Lini Borneo FC vs Persija Jakarta di Semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia

Sabtu, 6 Juli 2019 12:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Bambang Pamungkas usai menjebol gawang Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Bambang Pamungkas usai menjebol gawang Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - Duel per lini yang menghiasi laga semifinal leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara Borneo FC versus Persija Jakarta memunculkan sejumlah nama top. Siapa saja mereka?

Borneo FC dan Persija Jakarta bakal memainkan pertandingan leg kedua semifinal Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (6/7/19) nanti sore.

Soal kondisi terkini, Persija Jakarta sedang diberkahi modal apik. Selain baru saja meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019, mereka juga mengantongi keunggulan 2-1 secara agregat dari Borneo FC.

Sementara di kubu Borneo FC, modal satu gol tandang di leg pertama sangat berharga dan bisa dimanfaatkan. Modal tersebut membuat pasukan Mario Gomez hanya perlu menang 1-0 saja untuk memastikan tiket ke final Piala Indonesia.

Sebelum melangkah jauh ke jalannya pertandingan, tak ada salahnya bila menerka kekuatan Borneo FC dan Persija Jakarta di setiap lini, mulai dari sektor kiper hingga penyerang. Kedua tim memang berisikan nama-nama top.

Lantas, seperti apa kira-kira duel per lini Borneo FC vs Persija Jakarta di leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19? INDOSPORT coba memberikan ulasannya ke dalam rangkuman berikut.

Kiper

Nadeo Argawinata vs Shahar Ginanjar

Duel kiper tangguh diyakini bakal menghiasi laga Borneo FC dan Persija Jakarta. Kubu tuan rumah punya Nadeo Argawinata dan tamunya bakal mengandalkan penjaga gawang berpengalaman, Shahar Ginanjar.

Bakat Nadeo sebagai kiper muda potensial berujung pemanggilan ke timnas Indonesia level junior, sementara Shahar Ginanjar yang berstatus pelapis Andritany Ardhiyasa sudah terbukti kelasnya dengan raihan gelar juara Liga 1 musim lalu.

Bek

Javlon Guseynov vs Maman Abdurrahman

Borneo FC bakal bertumpu pada ketangguhan Javlon Guseynov di lini belakang ketika menjamu Persija Jakarta nanti sore. Dia tergolong pemain baru, tapi perannya tak tergantikan dengan selalu bermain dalam lima laga awal Borneo FC di Shopee Liga 1 2019.

Di kubu Persija Jakarta, pertahanan akan bertumpu kepada sosok bek senior, Maman Abdurrahman. Walau sudah tak muda lagi, dia sudah pasti memiliki jam terbang tinggi untuk mengatasi tekanan para penyerang lawan.

Gelandang

Renan Silva vs Sandi Sute

Sosok Renan da Silva dalam laga sore nanti kemungkinan kembali menjadi pengalir bola Borneo FC di lini tengah. Pengalamannya musim lalu di Persija Jakarta dapat diandalkan untuk membongkar kelemahan lawan.

Di lain pihak, Persija Jakarta punya Sandi Sute yang bakal diturunkan sebagai gelandang jangkar utama. Dia terkenal sebagai gelandang tanpa kompromi ketika merebut bola, buktinya dalam lima laga awal Shopee Liga 1 2019 ia telah mengoleksi tiga kartu kuning.

Penyerang

Matias Conti vs Marko Simic

Duel penyerang asing bakal tercipta dalam laga Borneo FC kontra Persija Jakarta. Kubu Borneo FC akan mengandalkan penyerang asal Argentina, Matias Conti, dan Persija Jakarta bertumpu kepada bomber Kroasia, Marko Simic.

Keduanya musim ini memang belum mampu menunjukkan tajinya sebagai bomber tajam, tapi kehadiran Conti dan Simic menjanjikan pertarungan sengit bila berkaca dari catatan musim lalu.

Matias Conti musim lalu merupakan top skor Borneo FC musim lalu dengan raihan 11 gol dari 16 penampilan, sedangkan Simic berbekal torehan 18 golnya berhasil membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018.