Liga Indonesia

Gelandang Persija Waspadai Kekuatan 'Tersembunyi' Mantan Klub di Piala Indonesia

Sabtu, 6 Juli 2019 12:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sandi Sute melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Ceres Negros pada laga keempat Piala AFC 2019. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sandi Sute melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Ceres Negros pada laga keempat Piala AFC 2019. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute mengatakan timnya harus berkonsentrasi saat menghadapi Borneo FC di leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Sabtu (06/07/19) di Stadion Segiri, Samarinda.

Sandi Sute meminta dukungan penuh dari Jakmania (suporter Persija) sebab laga malam nanti bak partai final bagi tim Macan Kemayoran.

Sandi menilai Borneo FC bukan lawan yang bisa dianggap sebelah mata. Pasalnya, mantan klubnya tersebut telah menyingkirkan Persib Bandung di babak perempat final dan memiliki 'keuntungan' gol tandang, meski kalah 1-2 di semifinal leg pertama. 

"Kami tidak mau tahu, laga nanti itu partai final buat kami, dimana kami juga bermain di kandang lawan. Maka dari itu kami harus kerja keras, dan saya minta dukungan dari Jakmania baik yang datang kesini (Samarinda) maupun di Jakarta," katanya.

"Semua pemain di tim Borneo bagus, bukan hanya satu dua orang saja. Untuk itu perlu diantisipasi semuanya, jadi kami harus fokus, kerja keras dan disiplin untuk bisa memenangkan pertandingan," imbuh Sandi.

Laga Persija vs Borneo diprediksi berjalan ketat. Pasalnya kedua tim sedang dalam kondisi terbaik setelah memenangkan laga terakhirnya di Liga 1 2019 (Persija menang 1-0 atas PSS Sleman dan Borneo FC menang 1-0 atas Kalteng Putra). 

Selain itu, ada motivasi lain yang bakal membuat kedua tim bertarung mati-matian, lantaran pemenang pada laga malam nanti akan semakin dekat dengan tiket otomatis ke kejuaraan Asia.

Hal itu tidak lepas dari keputusan federasi sepak bola Indonesia, PSSI yang memberikan hadiah tiket ke Piala AFC 2020 bagi tim juara Piala Indonesia 2018/19.