Bursa Transfer

Inter Milan Mundur, Juventus Ambil Langkah untuk Bajak Romelu Lukaku

Sabtu, 6 Juli 2019 13:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
Juventus siap bajak pemain Manchester United, Romelu Lukaku, dari Inter Milan. Copyright: © The Sun
Juventus siap bajak pemain Manchester United, Romelu Lukaku, dari Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Juventus mengambil kesempatan untuk mencoba merebut pemain Manchester United, Romelu Lukaku, yang tampaknya gagal untuk bergabung dengak Inter Milan.

Sebelumnya, Inter Milan telah dua kali menawarkan proposal mereka kepada pihak Manchester United untuk meminjam striker asal Belgia itu selama dua musim dengan opsi untuk mempermanenkannya di akhir kontrak. Namun, kedua tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh pihak Setan Merah lantaran mereka hanya menerima pembelian langsung.

Dengan situasi tersebut, kabarnya Nerazzurri mulai menyerah dan mundur dalam usaha memperjuangkan Lukaku. Hal ini ternyata langsung dimanfaatkan oleh Juventus untuk membajak sang pemain dari radar rival Serie A Italia mereka itu.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Metro, klub sepak bola berjuluk Nyonya Tua telah menghubungi pihak Manchester United dan membahas transfer Romelu Lukaku.

Hal ini mereka lalukan karena klub sepak bola Turin tersebut ingin memperkuat lini depan mereka sebelum bursa transfer musim panas 2019 berakhir.

Salah satu striker mereka, Paulo Dybala, sudah tak ingin berlama-lama memperkuat Bianconeri lagi setelah hadirnya Cristiano Ronaldo sejak 2018 yang lalu. Pemain asal Argentina itu mengaku bahwa ia tak bisa mengikuti gaya permainan mantan pemain Real Madrid itu.

Sebelumnya, mereka menawarkan Dybala ke Manchester United beserta sejumlah dana untuk ditukar dengan Paul Pogba. Jika rencana tersebut berhasil, otomatis Juventus memiliki satu posisi kosong di lini depan yang bisa diisi. Itulah alasan kenapa klub jawara Serie A 2018/19 itu langsung mengambil langkah untuk memboyong Lukaku ke Turin.

Romelu Lukaku merupakan striker asal Belgia yang telah memperkuat Manchester United sejak 2017. Meski berperan sebagai penyerang, sosok berusia 26 tahun itu tak terlalu garang dalam mencetak gol. Di musim lalu, ia hanya mampu menyumbang 15 gol dan empat assists dari 45 pertandingan sepak bola yang ia ikuti.