Liga Indonesia

Kalah Telak dari Persita, Begini Dalih Pelatih PSPS Riau

Sabtu, 6 Juli 2019 20:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Pelatih PSPS, Bona Simanjuntak dan kiper PSPS, Leonardo. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Pelatih PSPS, Bona Simanjuntak dan kiper PSPS, Leonardo.

INDOSPORT.COM - PSPS Riau harus mengakui ketangguhan tuan rumah Persita Tangerang di pekan ke-4 Liga 2 2019 di Stadion Kelapa Dua, Tangerang, Sabtu (06/07/19). Tim berjuluk Askar Bertuah tersebut kalah telak dengan skor 0-5 setelah gawang Ismail Hanafi dibobol oleh Kito Chandra, Aldi Al Achya, Sirvi Arvani (2 gol), dan Arianto. 

Terkait hasil mengecewakan tersebut, pelatih PSPS, Bona Simanjuntak pun memberikan penjelasan. Ia mengatakan anak asuhnya tidak dalam kondisi terbaik, terlebih setelah dua gol cepat Persita di 20 menit babak pertama.

"Persita bermain bagus hari ini, semua lini mereka kuat. Dan dua gol cepat itu tercipta karena kami lengah," katanya usai laga.

"Pada babak pertama dan kedua kami masih mampu (bertahan) hingga pergantian (pemain). Saya pikir pemain kami hanya kurang percaya diri saja," imbuhnya.

Sementara itu kiper PSPS Riau, Leonardo yang masuk menggantikan Ismail Hanafi pada babak kedua (akibat cedera) secara terbuka mengakui kelemahan timnya. Ia pun meminta maaf kepada pendukung klub, lantaran tak bisa memberikan kemenangan ataupun sekedar mencuri poin di kandang Persita.

"Kami meminta maaf karena belum bisa menang," tuturnya singkat.

Kekalahan dari Persita membuat PSPS belum juga meraih kemenangan di empat laga awal Liga 2 2019. Tim asuhan Bona Simanjuntak kalah di tiga laga (dari Persita, PSMS Medan, dan Persiraja) serta imbang 0-0 kontra Blitar United.