Liga Indonesia

Menang Lawan Persib, Persebaya Pecahkan Rekor di Liga 1 2019

Sabtu, 6 Juli 2019 15:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Usai menang atas Persib Bandung laga Liga 1 pekan ke-7, Persebaya Surabaya rupanya telah pecahkan rekor. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Usai menang atas Persib Bandung laga Liga 1 pekan ke-7, Persebaya Surabaya rupanya telah pecahkan rekor.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil mengkandaskan Persib Bandung di laga Shopee Liga 1 2019, Jumat (05/07/19) sore. Siapa sangka Bajul Ijo berhasil memecahkan rekor manis.

Akun Instagram resmi Persebaya baru-baru ini mengunggah fakta yang cukup mencengangkan karena berhasil pecahkan rekor penonton terbanyak pada satu laga sepanjang bergulirnya Liga 1 2019 hingga saat ini.

Unggahan itu bertuliskan jika jumlah penonton dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo berjumlah 50 ribu orang. Jumlah penonton terbanyak sepanjang musim ini.

Tak ayal jumlah 50 ribu itu berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak di Liga 1 2019. Jumlah penonton yang banyak itu menjadi bukti jika para fans Persebaya (Bonek dan Bonita) sangat serius mendukung klub tercintanya.

Pada akhirnya dukungan total itu berbuah manis karena skuat Djajang Nurdjaman berhasil mengandaskan tim tamu, Maung Bandung dengan kemenangan telak 4-0.

Amido Balde dan Irfan Jaya berhasil menjadi kunci kemenangan Bajul Ijo di pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2019. Balde berhasil mencetak hattrick di menit ke-34, 44, dan 58. Sementara Irfan melengkapi kemenangan usai mencetak gol di menit ke-81.

Kemenangan besar ini sekaligus membuat Persebaya meraih posisi lima klasemen Liga 1 2019 sementara dengan torehan 11 poin. Tak ayal keberhasilan ini sendiri merupakan hasil dari banyaknya dukungan para fans di laga itu.