Liga Indonesia

Pelatih Eropa Ini Nyatakan Siap Tangani Persipura Jayapura

Sabtu, 6 Juli 2019 16:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai Persipura alami kekalahan telak dari Arema FC, pelatih asal Eropa nyatakan siap untuk tangani Persipura Jayapura di sisa musim Liga 1 Indonesia 2019.

Dalam laga lanjutan pekan keenam Shopee Liga 1 Indonesia musim 2019, Persipura yang baru saja memecat pelatih Luciano Leandro masih kembali gagal meraih hasil positif.

Bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, tim Mutiara Hitam harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan rela dibobol tiga gol dan hanya mampu membalas satu gol.

Dengan kekalahan tersebut, Persipura di musim ini belum mencatatkan satu kemenangan pun dari enam pertandingan dan membuat mereka tertahan di peringkat ke-17 dengan raihan tiga angka.

Buruknya penampilan Persipura musim ini serta belum adanya kabar juru latih baru, membuat pelatih asal Italia Fabio Lopez tertarik untuk menangani tim kebanggaan warga Papua tersebut.

"Jika klub (Persipura) datang untuk berbicara dengan saya, dengan niat dan rencana yang serius, saya dengan senang hati akan membicarakan kemungkinan untuk langkah selanjutnya," ucapnya kepada redaksi INDOSPORT

Lebih lanjut, mantan pelatih Borneo FC ini menekankan jika klub yang ingin menggunakan jasanya harus memiliki rencana yang jelas serta gambaran target yang akan diraih.

"Seperti yang saya katakan, klub harus memiliki rencana yang bagus dan ide yang jelas untuk membangun tim yang kuat. Dan dengan tawaran yang tepat mungkin saya akan datang," tambahnya.

Catatan Fabio Lopez sejatinya tidak terlalu buruk dalam karier kepelatihan. Bagaimana tidak, dirinya berhasil membawa dua klub berbeda ke papan atas. Namun salah satu prestasi terbaiknya adalah saat ia membawa Al Ahli U-23 sebagai runner up di Liga Arab Saudi.

2