Liga Inggris

Resmi! Manchester United Rekrut Topskor Kedua Timnas Skotlandia

Sabtu, 6 Juli 2019 16:10 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM- Klub sepak bola wanita, Manchester United Women, telah resmi memperkenalkan salah satu rekrutannya pada musim depan, yakni penyerang Skotlandia, Jane Ross, melalui situs resminya, Kamis (04/07/19).

Dilansir dari situs resmi United, Ross didatangkan dari tim wanita West Ham untuk memperkuat Setan Merah musim depan. Namun, tidak diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan Ross, dan berapa durasi kontranya di Old Trafford.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manchester United Women (@manutdwomen) on

Jane Ross sendiri bukanlah seorang penyerang yang bisa dianggap remeh dalam kompetisi sepak bola wanita Britania Raya. Terhitung sejak tahun 2002--debutnya--hingga saat ini, Ross telah berhasil menyarangkan 144 gol dari 213 pertandingan yang telah ia lakoni.

Menariknya, bisa dikatakan puncak dalam kariernya dalam dunia sepak bola terjadi pada tahun 2015, ketika dirinya pertama kali meninggalkan Liga Skotlandia dan bergabung dengan Manchester City.

Bersama tim wanita City, Ross tampil sebanyak 61 pertandingan dan sukses mencetak 25 gol dalam tiga tahun masa baktinya. Setelahnya, wanita kelahiran 1989 ini bergabung dengan West Ham selama semusim.

Bersama Timnas Wanita Skotlandia, Ross juga sukses menjadi sosok yang menakutkan bagi lini belakang lawan. Tercatat dari 128 penampilan di semua ajang, ia sukses menyarangkan 58 gol.

Catatan ini turut mengantarkan dirinya bertengger sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam Timnas wanita Skotlandia. Hanya kalah dari Julie Fleeting yang sudah mencetak 116 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%