Bursa Transfer

Pogba Kini Ingin ke Barcelona setelah Tertarik ke Real Madrid dan Juventus, Plin-plan?

Sabtu, 6 Juli 2019 18:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pemain Manchester United, Paul Pogba, membuka spekulasi dirinya ingin gabung Barcelona. Copyright: © Getty Images
Pemain Manchester United, Paul Pogba, membuka spekulasi dirinya ingin gabung Barcelona.

INDOSPORT.COM - Setelah mengatakan ingin pindah ke Real Madrid atau Juventus, kali ini Paul Pogba justru membuka kemungkinan gabung Barcelona.

Sebelumnya, gelandang Timnas Prancis itu pernah mengungkapkan bahwa impiannya selama ini adalah bermain untuk Los Blancos. Mendengar hal tersebut, Zinedine Zidane membujuk presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk membantunya mendatangkan Pogba.

Selang beberapa waktu lamanya, Pogba ternyata berubah haluan dan mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk pulang ke mantan klubnya, Juventus. Ditambah lagi, ia sudah menelepon pelatih baru klub Nyonya Tua, Maurizio Sarri, dan mengatakan niatnya itu.

Hal ini membuat Madrid dan Juventus harus saling bersaing. Bahkan, mereka sampai bersedia melepas tiga sampai lima pemain ditambah dana hampir Rp1 triliun hanya untuk mendatangkan seorang Paul Pogba yang memiliki label harga 120 juta poundsterling (sekitar Rp2,1 triliun).

Di tengah kemelut dan spekulasi klub mana yang akhirnya berhasil memboyong Pogba, pemain bernomor punggung enam itu malah membuka kemungkinan dirinya bisa merapat ke Barcelona untuk bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Hal ini diinformasikan oleh jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Daily and Sunday Express.

"Paul Pogba ingin bermain untuk klub yang bisa berlaga di Liga Champions, seperti Real Madrid atau Barcelona, dan bukan malah berkompetisi di Liga Europa," ujar Solhekol.

Perlu diketahui, Manchester United finis di posisi enam Liga Primer Inggris 2018/19. Dengan kondisi tersebut, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu gagal lolos ke Liga Champions 2019/20 dan hanya mampu berlaga di Liga Europa 2019/20.

Hanya saja, tampaknya hampir mustahil bagi Barcelona untuk berminat pada Pogba. Pasalnya, saat ini mereka tengah berupaya untuk mendatangkan dua pemain bintang dengan biaya yang sangat mahal, yaitu Antoine Griezmann dan Neymar.

Sehingga, bisa dipastikan bahwa Blaugrana tidak akan berani untuk menggelontorkan dana sampai Rp2,1 triliun hanya demi seorang Paul Pogba, jika mereka tidak ingin mendapat sanksi FFP (Financial Fair Play) dari UEFA.