Bursa Transfer

Skenario Konspirasi Bursa Transfer: Neymar, Griezmann dan Joao Felix

Senin, 1 Juli 2019 19:04 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Joe.co.uk
Konspirasi bursa transfer: Neymar kembali ke Barcelona dan Griezmann ke Paris Saint-Germain, Atletico Madrid siap salip Manchester United. (Foto: Joe.co.uk) Copyright: © Joe.co.uk
Konspirasi bursa transfer: Neymar kembali ke Barcelona dan Griezmann ke Paris Saint-Germain, Atletico Madrid siap salip Manchester United. (Foto: Joe.co.uk)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas makin seru dengan rumor Neymar kembali pulang ke Barcelona dan skenario lainnya yang mungkin terjadi.

Ya, rumor transfer sejak musim 2018/19 berakhir makin hari makin memanas terutama kabar Neymar yang akan segera kembali ke pangkuan Barcelona dalam waktu dekat.

Masalah yang terjadi antara Neymar dan Paris Saint-Germain makin tercium dan mega bintang asal Brasil itu diyakini sudah tidak betah bermain di Ligue 1 2018/19.

Apalagi semenjak pengakuan dari Presiden klub Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi yang mengatakan bahwa dirinya muak dengan tingkah laku pemain seperti selebritis, yang tentunya mengacu dengan gaya hidup Neymar yang glamour.

"Mereka tidak ingin berada di klub, pintu terbuka lebar untuk pergi. Selamat tinggal! Saya tidak ingin memiliki pemain dengan perilaku selebritas lagi," cuap Al-Khelaifi.

© getty images
Ernesto Valverde, Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez. Copyright: getty imagesErnesto Valverde, Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Tidak hanya itu, kabar bahwa Neymar ternyata masih menjalin komunikasi dengan dua bintang Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi, makin membuat kabar tersebut kian benar.

Publik Camp Nou pun seolah-olah menanti kejelasan dari rumor transfer Neymar yang ingin kembali ke Barcelona. Pasalnya, Antoine Griezmann juga baru mengkonfirmasi bahwa dirinya musim depan tak lagi memperkuat Atletico Madrid.

Seperti yang kita ketahui, Griezmann memang sempat menjadi target utama Barcelona dalam beberapa bursa transfer terakhir setelah melepas Neymar ke PSG. Namun, segala sesuatunya kini berbeda. 

Neymar sudah tak betah di PSG dan media Prancis juga terus-terusan menyudutkan penggawa Timnas Brasil itu. Pengakuan Presiden Barcelona, Josep Bartomeu juga tak menunjukkan klub berusaha mendatangkan Griezmann, yang membuat rumor Neymar terus berhembus.

"Seperti yang selalu saya katakan, kami tidak pernah berbicara kepadanya. Kami masih melihat perkembangan pasar di bursa transfer yang zaman sekarang begitu cepat," ucap Bartomeu dilansir dari portal berita olahraga, Marca.

Neymar Kembali ke Barcelona, Griezmann ke PSG?

© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Neymar PSG dan Barcelona Copyright: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORTNeymar PSG dan Barcelona

Menurut pengakuan Bartomeu tersebut, langkah Griezmann ke Barcelona sepertinya sudah tertutup. Kini, Neymar yang diberitakan akan kembali menghibur publik Camp Nou.

Apalagi dengan berita yang disiarkan oleh portal olahraga Spanyol, AS, PSG sudah menurunkan tuntutan harga mereka agar Barca bersedia meminang kembali Neymar. 

Dengan setengah harga, yakni 130 juta euro atau setara Rp2 triliun, Barcelona pun bisa mendapatkan kembali Neymar dengan satu syarat mutlak yaitu ditambah dua pemain yang menurut sumber yang sama seperti Philippe Coutinho, Ivan Rakitic atau Ousmane Dembele.

Barcelona tentu tidak akan keberatan dengan kesepakatan tersebut, pasalnya Coutinho, Dembele atau Rakitic pun tak terlalu krusial perannya di Barcelona sepanjang musim 2018/19.

Dengan kasus Barcelona mendapatkan Neymar, kini giliran PSG yang mencari pemain pengganti sepadan dengan Neymar. Menurut Football Espana, PSG akan membelanjakan uang hasil penjualan Neymar untuk merekrut Griezmann nantinya.

Jika Neymar memang kembali ke Barcelona, Griezmann yang juga dikaitkan ke Camp Nou tentunya akan mencari klub lain. Pemain sekelas Griezmann tentunya tidak ingin jika nanti waktu bermainnya harus berbagi dengan Neymar.

Griezmann pun bisa pergi ke PSG dan kini klub terakhir yang perlu dibahas tentunya adalah Atletico Madrid yang baru ditinggal oleh pemain bintangnya. Atletico pun baru-baru ini dikabarkan memiliki niatan untuk menyalip Manchester United.

Seperti yang dilaporkan oleh portal berita sepak bola Eropa, onefootball.com, bahwa Atletico Madrid berniat menghabiskan hasil penjualan Griezmann ke PSG untuk memboyong Joao Felix.

"Benfica menginformasikan bahwa Atletico mengajukan proposal yang dikabarkan mencapai 126 juta euro atau setara Rp1,98 triliun. Pihak Benfica sedang mempertimbangkan," tulis onefootball.com.

Seperti yang dikabarkan, Manchester United juga tengah mengincar tanda tangan penyerang berusia 19 tahun itu, yang disebut-sebut sebagai The Next Ronaldo. Bahkan tawaran Atletico lebih tinggi dari permintaan awal Benfica yang sebesar 120 juta euro.

Ini membuat Atletico Madrid memiliki peluang lebih besar untuk segera mendapatkan Joao Felix, yang juga diminati oleh Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Jika Neymar kembali ke Barcelona, Griezmann bertolak ke Paris Saint-Germain, lalu Atletico memiliki kemampuan memboyong Joao Felix, ini benar-benar akan menjadi konspirasi yang cukup besar dalam dunia sepak bola.